oleh

HUT Ke 72 TNI,Lantamal 1 Jadi Jawara Dalam Berbagai Perlombaan

OKEBUNG|
Laga sepakbola antara kesebelasan Tim C yang dikapteni oleh Mayor Laut (P) Mastur melawan kesebelasan Tim A dengan Kapten Tim Mayor Inf Sitompul dari Kodam I/BB akhirnya dimenangkan Tim C dari Lantamal 1 dengan drama adu pinalti 4-3 setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan dalam rangka HUT ke 72 TNI yang digelar Lantamal 1 di lapangan sepakbola Makodam 1/BB Jalan Gatot Subroto KM 7.Dalam berbaai perlomban yang digelar Lantamal 1 meraih juara.

Laga sepakbola tim prajurit TNI AL dan AD ini berlangsung sangat seru dari awal pertandingan.Meskipun hujan mengguyur lapangan hijau,namun kedua tim tetap semangat menggiring bola untuk mencetak gol.

Jalannya pertandingan tampak seru dan sengit,dengan permainan silang kedua kubu saling menyerang hingga kedudukan akhirnya 1-1 dalam waktu 2X45 dan dilanjutkan dengan adu finalti hingga akhirnya dimenangkan Tim C dari Lantamal 1.

Dipertandingan lain, Bola Volly yang juga diisi oleh pemain gabungan TNI/Polri ini keluar sebagai juara Tim B dengan Kapten Tim Kapten Laut(T) Agus Pane dari Lantamal I, Juara II Tim A dengan Kapten Tim Serka Hartono dari Kodam I/BB dan juara III dimenangkan oleh Tim D dengan Kapten Aipda Suheri dari Brimobda Sumut.

Dipertandingan Tenis Lapangan keluar sebagai juara I Tim Kolonel Laut (P) Eka Prabawa dari Lantamal I, Juara II Letkol Siagian dari Kodam I/BB dan juara III diraih oleh Mayor Edison dari Kosekhanudnas III.

Selain itu,turut dipertandingkan Lomba menembak Exsebisi dengan senjata laras pendek jenis Sigsauer yang berhasil dimenangkan oleh juara I Irdam I/BB Kolonel Inf Hardani, Juara II Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Dan tampil sebagai juara III Wadan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso.

Dalam pertandingan lainnya yaitu Catur tampil juara I Serma Yopi dari AL Lantamal I, Juara II Serda Wira dari Lantamal I dan ditempat ketiga diisi oleh Mayor Adm Purba dari Kosekhanidnas III. Pada pertandingan Tenis Meja tampil juara single I Kakumdam I/BB, juara II Peltu Akmizar dari Lantamal I dan Juara III single Kapten Asep dari TNI AU. Juara partai Double juara I Serda Ardi dari TNI AD, juara II Letkol Agus dari Lantamal I dan juara III double Sertu Andi dari AU.

Demikian dikatakan Kadispen Lantamal 1 Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga.S.Sos kepada okebung.com,disela-sela acara olahraga bersama dan perlombaan yang digelar Lantamal 1 dalam rangka HUT ke 72 TNI,Jumat (29/09/2017) bertempat di Makodam 1/BB Jalan Gatot Subroto Medan.

Dikatakannya bahwa olahraga bersama TNI Polri ini bertujuan untuk saling mengakrabkan dan meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah terbina dengan baik antara TNI Polri

“Tidak ada instansi yang hidup sendiri, semua saling membutuhkan antara yang satu dengan yang lain, oleh karena itu Ia  mengajak untuk menjaga bersama kebersamaan supaya tetap aman dan kondusif,”tegasnya.

Olahraga bersama ini dihadiri
Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto,SE.Msi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso dan Komandan Satbrimobda Sumut Kombes Pol Zulfikar serta ribuan Prajurit TNI/Polri,

 
“Olah raga bersama seluruh Prajurit TNI/Polri ini adalah rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke-72 Tahun 2017 yg kali ini TNI AL Lantamal I sebagai tuan rumah penyelenggara. Pada pembukaan yang diawali dengan senam Aerobik bersama ini,”ujar Sahala Sinaga.

Sementara itu,Kasdam I/BB mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kerja sama dan memperkokoh kedaulatan NKRI diantara jajaran Institusi TNI/Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Kita harap dengan adanya kegiatan olahraga bersama ini,hubungan baik semakin erat dan semakin dekat demi memperkokoh kedaulatan NKRI,”ujar Kasdam.(red

News Feed