oleh

Aspers Danlantamal 1 Hadiri Pembukaan Pameran Alutsista TNI

OKEBUNG|
Asisten Personalia (Aspers) Danlantamal I Kolonel Laut (E) Prasetya Tri Yudanto menghadiri acara pembukaan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan Sabtu (30/9). Pameran Alutsista TNI tersebut secara resmi dibuka oleh Dandim 0201-Bs Kolonel inf. Bambang Herqutanto dengan ditandai pemukulan gong.

Menurut Dandim penyelenggaraan pameran Alutsista TNI tahun 2017 merupakan momentum penting bagi TNI untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi Alutsista serta pertanggungjawaban TNI atas kepercayaan dan tugas yang diberikan Negara dan Rakyat.

“Pameran Alutsista TNI merupakan kegiatan yang bersifat komprehensif, integral dan berkelanjutan guna mempertunjukkan dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur TNI dalam pengawakan Alutsista untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI. HUT TNI tahun ini mengusung tema, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”,”tegas Dandim.

Dengan tergelarnya kekuatan Alutsista TNI ini kepada masyarakat sebagai wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas anggaran negara yang Alutsista TNI yang digelar pada pameran kali ini diantaranya. TNI AD menampilkan Yon Raider 100/PS, Meriam R.S.60, Meriam S.70, senjata berat 105 mm Tarik Armed, Yon Zipur I/DD, Batlyon Kaveleri 6/ Naga Karimata. Tank Amx-13 Canon dan Panser Anoa.

Sedangkan TNI AL dari Marinir Batalyon 8 Pangkalan Brandan menampilkan material statis terdiri dari Howitzer 105 MM, BMP 3F, PT – 76 M, BTR – 50 P.

Sedangkan TNI AU terdiri dari AW 50 (Artic Warfare 50), Motir 81 MM Pindad, Glock 19, Sig Sauer P226, GPMG (General Purpose Machine Gun) , SSI VI, M4 COMANDO, Pameran Alutsista akan di laksanakan selama dua hari mulai tanggal 30 September sampai dengan 1 Oktober 2017.

Turut hadir dalam acara tersebut, Aspers Kodam I/BB, Ka.Spn Poldasu, perwakilan dari Paskhas dan Lanud Soewondo Medan.(red)

News Feed