oleh

PRAJURIT YONANGMOR-1 MAR TERIMA PENYULUHAN HUKUM 

OKEBUNG|
Dalam rangka mengantisipasi pelanggaran pidana dan disiplin, Perwira Hukum Resimen Bantuan Tempur -1 Marinir (Menbanpur-1Mar) mengadakan Penyuluhan Hukum yang dilaksanakan di ruang serba guna Batalyon Angkutan Bermotor-1 Marinir (Yonangmor-1 Mar), Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (27/09/2017).  
 

Penyuluhan Hukum  tersebut disampaikan oleh Kapten Laut (KH) Slamet Teguh R. SH dan Kapten Laut (P) Imam Bukhori dengan materi yang disampaikan tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), di hadapan ratusan prajurit Yonangmor-1 Mar yang juga dihadiri Komandan Batalyon Angkutan Bermotor-1 Marinir Letkol Marinir Pujiono, S.E.,M.Tr.Hanla.
 
Dalam penyuluhan dijelaskan mengenai Hukum Pidana KDRT maupun pelanggaran  yang berkaitan  dengan  UU KDRT, sehingga seluruh prajurit Yonangmor-1 Mar mengerti dan paham apa yang disampaikan oleh Perwira Hukum mengenai KDRT dan dapat lebih meningkatkan keharmonisan dalam hubungan rumah tangga,  tentunya menghindari terjadinya KDRT di lingkungan keluarga prajurit Yonangmor-1 Mar.
 
Disamping itu, kegiatan penyuluhan ini bertujuan agar para prajurit dapat memahami, mengerti dan paham mengenai bentuk pelanggaran KDRT secara Hukum dan UU yang dapat mengakibatkan retaknya hubungan rumah tangga yang secara langsung akan menurunkan kinerja prajurit dilapangan khususnya di Yonangmor-1 Mar.
 
Diakhir acara kegiatan penyuluhan diberikan waktu tanya jawab kepada prajurit Yonangmor-1 Mar untuk lebih mengerti  tentang Hukum KDRT.(yan)

News Feed