oleh

Pengakuan Oknum Anggota DPRD Ditangkap Polisi,Dua Tahun Sudah Pakai Sabu

OKEBUNG|
Edwin Yearly Lontoh oknum anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang dibekuk anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di salah satu hotel di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, sudah mengkonsumsi narkoba jenis sabu sejak dua tahun silam.

“Dari pengakuan yang bersangkutan mengkonsumsi sudah dua tahun,” kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis, (28/9/2017).

Hanny menjelaskan, pelaku ditangkap pada Rabu, 27 September 2017 sekitar pukul 23.30 WIB, saat mengkonsumsi narkoba sendirian didalam hotel. Sementara di Jakarta karena yang bersangkutan sedang ada kunjungan kerjaan.

Dari informasi sementara selama dua tahun ini yang dikonsumsi Edwin adalah narkoba jenis sabu.”Berdasarkan informasi dari masyarakat dan analisis data melakukan pengembangan dan menangkap satu oknum anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Untuk inisial EYL usia 38 tahun,” ujar Hanny.

Barang bukti yang diamankan adalah 1 paket kecil sabu berat bruto 0,4 gram, 1 buah alat hisap bong, 1 pipet bening, dan 1 korek api. Pelaku dikenakan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun pidana. (Badar)

3. Judul : :

JAKARTA Р Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat mengatakan, Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Yerry Lontoh (38), mendapatkan narkoba jenis sabu dari seorang pria berisial T.

“Pemasok masih kita kembangkan. Berdasarkan keterangan saudara EYL narkoba didapat dari laki-laki berinisial T yang kini masih buron,” kata Hanny saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis, (28/9/2017).

Hanny menjelaskan, narkoba tersebut di berikan oleh T dengan cara diantar kesalah satu hotel dikawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, tempat dirinya dicokok jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Edwin dibekuk saat mengkonsumsi narkoba didalam kamar hotel sendirian pada Rabu, 27 September 2017 sekitar pukul 23.30 WIB. Pengungkapan ini sebagai langkah serius jajaran Polres Metro Jakarta Barat untuk memerangi peredaran narkoba.

“Pemberantasan narkoba ini mulai dari kecil sampai besar tetap akan kita lakukan pengungkapan,” tuturnya.

Berdasarkan keterangan Edwin, dirinya telah mengkonsumsi narkoba sejak dua tahun silam dan hanya menggunakan jenis sabu.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat dan analisis data melakukan pengembangan dan menangkap satu oknum anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Untuk inisial EYL usia 38 tahun,” ujar Hanny.

Barang bukti yang diamankan adalah 1 paket kecil sabu berat bruto 0,4 gram, 1 buah alat hisap bong, 1 pipet bening, dan 1 korek api. Pelaku dikenakan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun pidana. (Badar)

News Feed