oleh

Kodam III/Slw dan Polda Jabar Siap Menjaga Kekondusifan Wilayah Bandung dan Jabar

OKEBUNG|
Situasi kota Bandung dan seluruh Provinsi Jawabarat hingga saat ini
selalu dalam keadaan kondusif, jangan sampai menjadi panas dan tidak nyaman bagi siapapun.Apalagi mengingat pada tahun 2018 yang akan datang di beberapa wilayah Jawa Barat akan menggelar pemilihan Kepala Daerah, sekaligus Jawa Barat sendiri akan menggelar event Pilkada Gubernur Jabar.

Demikian disampaikan Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI M Herindra saat menghadiri acara silaturahmi dengan Kapolda Jabar bersama tokoh masyarakat Jawa Barat,Selasa (26/09/2017).

Pangdam III/Siliwangi mengatakan bahwa
tujuan diadakannya kegiatan silahturahmi tersebut adalah untuk saling bertukar pikiran, berdiskusi dan berdialog antara pimpinan Institusi TNI dan POLRI yang berada di Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, bahwa di masa damai Prajurit Kodam III/Siliwangi yang mempunyai tugas menjaga pertahanan Negara dengan cara siap bertempur menghadapi musuh Negara, tugasnya memang tidak begitu terlihat, akan tetapi perlu kiranya para tokoh masyarakat Jawa Barat yang hadir memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Kodam III/Siliwangi terus melaksanakan tugasnya dalam mempertahankan Negara dengan cara Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam 14 bentuk yang beberapa diantaranya adalah

“Memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan system pertahanan semesta, membantu tugas pemerintahan daerah,membantu POLRI dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang – undang,”urai Pangdam.

Hadir pada acara silahturahmi yang digagas oleh Kapolda Jabar tersebut para tokoh masyarakat Jawa Barat diantaranya adalah Ketua KPU Jabar Dr. yayat Hidayat, Persis Jabar Usman Iman, H. Umuh Muhtar, Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana, serta perwakilan Rektor Unpar dan Uninus

Kegiatan berlangsung dengan santai dan terjadi dialog antara Tokoh Masyarakat Jabar dengan Pangdam dan Kapolda, sekaligus para tokoh masyarakat juga mengharapkan agar pertemuan serupa yang digagas oleh Kapolda Jabar tersebut dapat dilaksanakan secara rutin.(red)

News Feed