oleh

PIA AG LANUD SUPADIO GELAR CERAMAH HUKUM DAN PSIKOLOGI

OKEBUNG|
Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Cabang 19/D.I Lanud Supadio menggelar acara ceramah hukum dan psikologi di Graha Teddy Kustari (GTK), Selasa (19/9). Sebagai narasumber adalah Kolonel Sus Zainal Hakim Indra, S.H dan Mayor Sus Sri Suryanti, S.H dari Dinas Hukum Angkatan Udara (Diskumau) serta Kolonel Kes Dra. Hening Sitarasmi dari Dinas Psikologi Angkatan Udara (Dispsiau).

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo mengatakan kegiatan ceramah yang dilaksanakan sekarang ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-61 PIA Ardhya Garini. Sebelumnya kita telah melaksanakan senam bersama dengan ibu-ibu organisasi seaspirasi yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak.

“Dalam ceramah ini kita mengundang narasumber dari Mabesau yang tentunya sangat berkompeten dibidang tugasnya. Harapan kami dengan adanya ceramah ini segenap ibu-ibu PIA Lanud Supadio dapat menambah ilmu dan wawasan serta manfaat sesuai dengan meteri yang disampaikan oleh narasumber,” kata Ketua PIA AG Cab. 19/D.I Lanud Supadio.

Sementara itu, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo menambahkan peran serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini di lingkungan TNI AU sangatlah penting. Karena selaku anggota PIA Ardhya Garini yang notabene merupakan istri prajurit Angkatan Udara bertugas mengasuh anak-anak dan membina rumah tangga dengan baik.

Sehingga para prajurit TNI AU bekerja dengan tenang dan bersungguh-sungguh yang tentunya berdampak kepada peningkatan etos kerja dan profesionalisme di bidang tugasnya masing-masing.

“Di dalam kedinasan peran serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini juga sangat dibutuhkan karena disetiap acara kedinasan ataupun acara keprotokoleran diperlukan sentuhan ibu-ibu PIA sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu PIA terlebih sekarang ini menggelar acara ceramah yang tentunya sangat bermanfaat bagi ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Supadio,” kata Danlanud.

Turut hadir dalam acara ceramah ini para Kepala Dinas (Kadis), Komandan Satuan (Dansat) dan anggota di jajaran Lanud Supadio serta segenap pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio. Sedangkan materi yang disampaikan dari Diskumau tentang hak dan kewajiban suami/istri dalam berkeluarga serta dari Dispsiau mengambil tema menjadi wanita yang happy dan tangguh.(yan)

News Feed