oleh

DANLANTAMAL IX PERIKSA KESIAPAAN DAN KELENGKAPAN SURAT KENDARAAN DINAS  

OKEBUNG|
Komandan Pangakalan Utama TNI AL IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono. S.E., M. Tr (Han) didampingi Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Danlantamal IX dan Kasatker Lantamal IX, melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kesiapan kondisi fisik serta surat – surat kendaraan dinas milik Lantamal IX bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon. Rabu, (20/09/2017).

Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kesiapan kendaraan dinas Lantamal IX bertujuan untuk mengetahui bahwa kendaraan dinas selalu siap mendukung operasional, sehingga kedepan bisa mendukung seluruh kegiatan Prajurit Lantamal IX.  Kendaraan yang diperiksa sebanyak 108 unit yang terdiri dari 48 unit (bus, truk, mini bus dan mobil kecil), 60 unit lainnya sepeda motor.

“Kendaraan dinas yang kurang layak dicatat dan segera diperbaiki. Selanjutnya pemeriksaan kendaraan seperti ini akan terus dilakukan, sehingga kendaraan dinas yang kita miliki selalu siap mendukung setiap kegiatan Lantamal IX”. Ujar Danlantamal IX.

Diharapkan sebelum mengendarai kendaraan, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua, para Pemegang Alat Inventaris (Pai) kendaraan agar selalu membawa kelengkapan surat – surat dan merawat kendaraannya, memperhatikan prosedur keselamatan seperti melakukan pengecekan terhadap kondisi mesin, pengecekan oli, air aki, ban kendaraan, alat pemadam kebakaran dan P3K yang dimiliki kendaraan. (red).

News Feed