oleh

SATU HARI BERSAMA TNI,MEMBENTUK PEMUDA YANG CERDAS DAN BERKARAKTER

OKEBUNG|
Satu hari bersama TNI (sahabat), Kolonel Inf Bangun Nawoko Komandan Korem 083/Bdj membentuk generasi penerus bangsa menjadi pemuda yang cerdas dan berkarakter. Kegiatan yang didominasi pelajar SLTA sederajat se-wilayah Korem 083/Bdj yang terpusat di Yonif 527/Baladibya Yudha dimulai sejak pukul 07.30 Wib dalam bentuk susunan upacara di lapangan Mayonif 527/By Lumajang.

Sebanyak 250 pelajar terlihat antusias mengikuti kegiatan satu hari bersama TNI (sahabat), upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 083/Bdj dengan peserta upacara 1 SST pelajar dari Bondowoso, 1 SST pelajar dari Situbondo, 1 SST pelajar dari Jember dan 1 SST pelajar dari Kota Malang.

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Bangun Nawoko mengharapkan “Melalui kegiatan satu hari bersama TNI (sahabat) dapat terwujud generasi muda indonesia yang memiliki kepribadian pancasila, memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela negara indonesia, tumbuhnya kebanggaan generasi muda sebagai warga negara indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik di kalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif dan terbentuknya generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat. Selain itu para pelajar dibekali pengetahuan dasar kemiliteran khususnya matra darat dan penguatan pemahaman pancasila, wawasan nusantara serta kebangsaan dan nilai juang 45, mengingat nantinya para penerus bangsa ini bisa menjadi kader-kader pemimpin yang berguna dan menjadi teladan di tempat tinggalnya masing-masing.

Materi kegiatan diantaranya para peserta diberikan pembekalan wawasan kebangsaan, pengenalan Alutsista, Outbond dan renungan malam. Hadir pada kegiatan ini Forkopimda Kab. Lumajang, Para Kabalak Korem 083/Bdj, Para Dandim jajaran Korem 083/Bdj, Danyonif 527/By dan undangan dari instansi pendidikan di wilayah Korem 083/Bdj. (Penrem 083/Bdj)

News Feed