oleh

Dalam Rangka Sail Sabang 2017,Lanal Lhoksemawe Gelar Komsos Tentang Berlayar dan Bahaya Narkoba

OKEBUNG|
Dalam rangka Operasi Surya Baskara Jaya (SBJ) “Sail Sabang Tahun 2017”,Lanal Lhoksemawe mengelar komunikasi sosial (Komsos) tentang berlayar dengan aman, kelengkapan surat kapal, bahaya narkoba dan proxy war,Jumat (22/09/2017) bertempatdi PPI Desa Rancung Baro kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe,Aceh.

Danlanal Lhokseumawe dalam sambutannya yang disampaikan Paspotmar mengatakan, jika memiliki kapal harus dilengkapi dokumennya dan apabila belum punya kelengkapan dokumen maka segera diurus dan perlu diketahui bahwa perlindungan nelayan bagi yang mendaftarkan diri di kedinasan akan mendapatkan asuransi jika ada/mengalami kecelakaan dilaut.

“Saya himbau agar taatilah peraturan kemaritiman,khususnya tentang alat peralatan yang dilarang untuk menangkap ikan bagi nelayan jangan dipergunakan, dikarenakan akan merusak kelestarian laut dan berbahaya,”tegasnya.

Selaim itu,untuk perlengkapan keselamatan bagi pengguna laut harus ada di dalam kapal seperti alat pemadam dan pelampung,karena perlengkapan keamanan sangat perlu guna menjaga hak-hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat,khususnya nelayan harus menyadari bahwa kekayaan laut kita sangat berharga,untuk itu jagalah kelestarian maritim demi kelangsungan hidup,”harapnya.

Ia juga mengingatkan kepada hadirin agar hindari penyalahgunaan narkoba.Ingat narkoba sangat berbahaya dan saat ini musih seluruh bangsa Indonesia.

“Hindarilah narkoba jjka ingin tenang hidup dan beritahu kepada keluarga agar jangan sampai terlibat dengan Narkoba,”tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan,Paspotmar Lanal Lhoksemawe Mayor Laut (P) Suharto ,Pasops Lanal Lhoksemawe Mayor Laut (P) Anto Hartanto Wibisono,Kaur Rengar Kapten Laut (P) Tedi S,Danramil Kec Muara Satu Kapten Inf Nasrib,Kapolsek Kec Muara Satu Akp Ahmad Yani,Palaksa Kal Bireun Letda Laut (P) Mitro C., Danposal Kreung Geukueh Peltu Pum Irawan,Polsek Kp3 diwakili Aiptu Abdul M,Ksop diwakili Junaidi,KPLP diwakili Zulfikar,dari DKP diwakili Deni,Sekdes Rancung Baro skandar,para siswa siswi SMAN 7 Lhokseumawe,masyarakat dan nelayan Kec Muara Satu .(red)

News Feed