oleh

Dandim 0209/LB Nobar Film Penghianatan G30 S/PKI Bersama Ormas dan Ribuan Warga


OKEBUNG|
Guna meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya laten komunis dan mengingatkan kembali sejarah,Kodim 0209/LB menggelar nonton bareng (Nobar) Film Penghianatan G30 S/PKI bersama ribuan masyarakat Rantauprapat,Rabu (20/09/2017) bertempat Kedai Mie Aceh Kagura Jalan WR. Supratman Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.,Sumatera Utara (Sumut).Kegiatan nobar ini langsung dihadiri Komandam Kodim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin.S.E.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung acara nobar ini, terutama antusiasnya masyarakat untuk nobar film G 30 S/PKI.Hal ini menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk sama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya komunisme atau PKI,” sebut Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin.S.E menambahkan bahwa nobar film ini atas perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dandim menerangkan bahwa pemutaran kembali film ini pembelajaran bagi generasi muda agar tidak melupakan sejarah perjuangan maupun pemberontakan PKI yang secara keras membunuh para jenderal, ulama dan santri.Meskipun, film G30 S/PKI sudah lama tidak ditayangkan,maka saat ini, di saat sikap nasionalisme masyarakat sedang terombang-ambing dan bahkan lemah sama sekali di kalangan generasi mudanya ,momen penayangan film G 30 S/PKI ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait sejarah Indonesia, terutama perjuangan para pahlawan dan apa yang menimpa mereka saat itu.

“Pelaksanaan nonton bersama film tentang G 30 S/PKI ini adalah sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan sejarah kepada para generasi muda dan mengingatkan kembali kepada seluruh Rakyat Indonesia agar tetap waspada akan Bahaya Laten Komunis.Selain itu,kegiatan ini juga untuk menangkal upaya-upaya yang dilakukan pihak-pihak tertentu untuk memutarbalikkan fakta sejarah tentang pengkhianatan terhadap Ideologi Pancasila, mereka berusaha menghilangkan fakta sejarah tahun 1965 dan berupaya untuk menggiring opini bahwa mereka bukan pelaku tetapi korban.Diharapkan dengan adanya  kegiatan memutar kembali film sejarah G 30 S/PKI, masyarakat akan kembali ingat dengan sejarah kelam PKI dan mewaspadai upaya kebangkitan komunisme,”kata Dandim.

Acara nobar ini turut dihadiri Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, SE ,Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertico Cholifa SH Spd,Para Perwira Staf kodim 0209/LB,H. Sakdi Siregar  dari FPI Kab . Labuhanbatu),M. Pasaribu dari Panglima Laskar FPI ,Hamas Yusup Hsb selaku tokoh masyarakat,Anton Pasaribu mantan anggota DPRD Labura,Rudi Ritonga mantan anggota DPRD Labura dan Ahmad Yani selaku tokoh masyarakat Rantauparapat serta seluruh personel Kodim 0209/LB ,masyarakat, OKP/Ormas.(red)

News Feed