oleh

127 ISTRI PRAJURIT TNI DI BABEL MENJALANI PEMERIKSAAN DINI KANKER PAYUDARA DAN SERVIKS

OKEBUNG|
Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017, istri prajurit TNI menggelar bulan peduli kanker dan” Penyuluhan, pemeriksaan deteksi dini kanker payudara serta IVA test, Jumat (22/09/2017) di Rumah Sakit Siloam Jalan Sukarno Hatta KM 05 Pangkalanbaru Bangka Tengah.

Sebanyak 127 istri Prajurit hadir dalam kegiatan ini dan dalam rangkaian pemeriksaan ini dihadiri oleh Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Abdurrahman selaku pembina Dharma Pertiwi, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Babel daerah B Ny Abdurrahman dan Pjs Direktur Rumah Sakit Siloam dr Eusebiusyovens Chandra Warouwv.

Istri prajurit tersebut dari Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 beserta jajarannya, dari Jalasenastri Cabang 04 Korcab III DJAB dan anggota dari Pia Ardhya Garini.

Ketua Dharma Pertiwi dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan tersebut salah satu wujud kepedulian untuk mencegah kanker payudara dan kanker serviks dilingkungan istri para prajurit.”Kegiatan ini dilakaanakan untuk mencegah kanker payudara dan serviks dilingkungan istri prajurit,”sebutnya

Ny Abdurrahman berharap agar kegiatan ini tetap diadakan setiap tahunnya, dan mengucapkan terimakasih kepada pembina Dharma Pertiwi atas dukungan moril dan materil yang diberikan sehingga acara dapat terlaksana.

Sementara itu,Danrem menyampaikan bahwa acara tersebut sebagai perhatian dari para prajurit kepada para istri prajurit dalam mencegah dan untuk mengetahui secara dini tentang kanker tersebut.

Tak terlewatkan Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah sakit yang telah menfasilitasi dan membantu serta memberikan harga spesial dalam kegiatan tersebut. Pembina berharap agar kerjasama ini berlanjut kedepan. (Rh).

News Feed