oleh

Pra TMMD Ke-100,Kodim 0209/LB Membangun Gereja GBKP

OKEBUNG|
Pelaksanaan Pembangunan Gereja GBKP dalam program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0209/BS di Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sunatera Utara (Sunut) pengerjaannya mulai terlihat

Menurut koordinator rehab rumah ibadah gereja, Pa Sandi Kodim 0209/LB, Letda Cpl L Simanjuntak, selain bentuk kepedulian sosial, pembangunan gereja yang sempat tertunda ini juga sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, mengingat proses pembangunan kembali rumah ibadah itu dikerjakan secara gotong royong antara prajurit TNI AD dari Satgas pra TMMD ke-100 Kodim 0209/LB dengan warga setempat.

“Gereja ini merupakan sarana umum yang sangat penting bagi masyarakat. Hal inilah yang mendorong Kodim 0209/LB bersama-sama warga melanjutkan pembangunannya yang sempat tertunda. Apalagi, kondisi gereja ini sudah sangat tidak layak untuk dijadikan sebagai rumah ibadah,” ucap Letda Cpl L Simanjuntak.

Dengan adanya bantuan dari warga, lanjutnya, pengerjaan pembongkaran tahap awal bangunan Gereja GBKP itu bisa berjalan lancar. Selain itu, untuk proses pembongkaran, dan melanjutkan pembangunan, Kodim 0209/LB telah melakukan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama di lokasi sasaran, termasuk dan para pengurus Gereja GBKP.

“Sebelum pelaksanaan melanjutkan pembangunan gereja ini, sudah kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Termasuk material yang akan digunakan dan proses pengerjaannya,” lanjutnya.

Selanjutnya akan dilaksanakan penimbunan tanah dan perataan tanah kelokasi pembangunan Rumah Ibadah Gereja dengan menggunakan alat berat dari perusahaan Perkebunan PT Siringo Ringo. (RED/penrem 022)

News Feed