oleh

Kodam 1/BB Berangkatkan 27 Atlet Karateka Mengikuti Kejurnas Piala Panglima TNI

OKEBUNG|
Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang memimpin pelepasan 27 karateka Kodam 1/BB untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Ke-V Piala Panglima TNI Tahun 2017 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.Pelepasan atlet karateka Kodam 1/BB ini dilaksanakan di Serambi Kehormatan Lantai I Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan,Senin (18/9/2017).

Brigjen TNI Tiopan Aritonang yang membacakan amanat Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri,mengingatkan kepada seluruh atlet karate bahwa mereka sebagai duta Kodam I/BB, dan harus menjaga nama baik Kodam I/BB.

Selain itu,penunjukan diri mereka sebagai duta Kodam I/BB, hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber motivasi semangat dalam arena pertandingan, sehingga dapat meraih hasil terbaik pada Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017.
“Kibarkan terus panji-panji Kodam I/BB di setiap materi pertandingan yang diikuti,” pesan Pangdam I/BB.

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017 merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi atlet karate satuan jajaran Mabes TNI, yakni TNI AD, TNI AL maupun TNI AU.

Di samping itu, dari hasil pertandingan ini akan diketahui sampai sejauh mana pembinaan satuan dengan latihan yang dilaksanakan oleh satuan khususnya tiap-tiap Kotama.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, para altet karate harus bangga dan penuh percaya diri dalam bertanding yang merupakan salah satu faktor penentu untuk meraih kemenangan.

“Timbulkan tekad dan semangat untuk tampil secara optimal, sehingga mampu mengukir prestasi yang terbaik bagi satuan, khususnya Kodam I/BB,” pesan Pangdam I/BB lagi.

Tak lupa, Pangdam I/BB meminta para atlet untuk menjaga konsentrasi dalam setiap pertandingan, dan jangan pernah sombong dalam perbuatan karena kesombongan dapat membawa kegagalan dalam pertandingan.

Pangdam I/BB juga menekankan dengan penuh harapan agar dapat meraih prestasi, di antaranya ikuti Kejurnas karate dengan sportif, jujur dan konsentrasi yang tinggi dalam pertandingan, serta senantiasa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberi kesehatan, keselamatan, kekuatan lahir dan batin.

“Jaga kesehatan dan pelihara kondisi fisik agar selalu tampil prima dalam kejuaraan, persembahkan yang terbaik untuk mengharumkan dan menjaga kehormatan Kodam I/BB,” kata Pangdam I/BB mengakhiri.

Kontingen atlet karate Kodam I/BB ini dipimpin oleh Kazidam I/BB, Letkol Czi Ir Budiman Rajagukguk, MM. Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017 akan berlangsung dari tanggal 22 s.d 24 September 2017 di Gedung Olahraga Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. (Rel)

News Feed