oleh

Kodim 0818 Kab Malang Gelar Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih

OKEBUNG|
Sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya kebersihan dan kesehatan, Kodim 0818 Wilayah Kab.Malang dan Kota Batu gelar aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), Jumat (15/9/2017)

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0818 Mayor Inf Budi Santoso menyampaikan, GNIB terus digencarkan oleh Kodim 0818 sebagai satuan teritorial yang ada di kewilayahan, tentunya tidak mau melihat wilayahnya Kotor atau tidak enak dipandang.
 
“Seperti yang dilakukan personel Kodim 0818 dalam menindaklanjuti adanya perintah dari komando atas, Personel Kodim 0818 bekerja sama dengan instansi yang berada diwilayah Kepanjen serta petugas kebersihan Kabupaten malang bersama membersihkan sepanjang aliran sungai dan sepanjang Jalan Sumedang Kepanjen Kab.Malang,” kata Budi.
 
Perwira seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0818 Kapten Czi Supaat selaku tertua dalam GNIB ini mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan datang.
 
“Kita bersihkan semua pinggir pinggir sepanjang aliran sungai seperti rumput atau tumbuhan yang gak enak dipandang, serta sepanjang jalan. Agar Kalau musim hujan kampung warga di sini tidak sampai kebanjiran dan mengalami penumpukan sampah,” kata Kapten Supaat.
 
Pasiter menambahkan, tujuan diselenggarakannya GNIB untuk meningkatkan kesadaran dan motivasi hidup bersih di lingkungan warga dan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembersihan fasilitas umum.
 
Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan dan berkelanjutan oleh karena itu terus kita galakkan. “Dengan adanya program ini diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan dapat meningkat,” pungkasnya. 
 
Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) itu sendiri melibatkan 266 orang diantaranya
 
1. Kodim 0818 : 130 Org
2. Yon Zipur 5 : 15 Org
3. Polsek Kepanjen : 11 Org
4. BPBD : 15 Org
5. Bina Marga : 15 Org
6. Dinas Kesehatan : 10 Org
7. Dinas Ling Hidup : 20 org
8. Cipta Karya : 25 Org
9. Dinas Hanpangan : 25 Org.(red)              

News Feed