oleh

Dandim 0210/TU : Generasi Muda Harus Lebih Peduli Terhadap Bangsa dan Negara Demi Keutuhan NKRI


OKEBUNG|
Para generasi muda diminta untuk lebih peduli terhadap bangsa dan negara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Selain itu,pertahankan dan tingkatkan wawasan kebangsaan (Wasbang), terutama untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael saat memberi pembekalan wasbang dan kebhinekaan di Aula Kampus UNITA Jalan Lintas Balige – Tarutung,Sumatera Utara (Sumut),Jumat (15/09/2017).

Dandim mengatakan bahwa program pemerintah yang selama ini telah  berjalan dengan baik agar terus kita dukung,karena apa yang diberikan pemerintah tentu demi mada depan bangsa .Perlu dikerahui bahwa saat ini semua anak bangsa harus mengantisipasi invasi negara asing dengan cara pelemahan ekonomi negara.”Saya harap agar para generasi muda amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan tingkatkan kecintaannya kepada NKRI ,”harapnya.

Agar kita lebih cinta NKRI,kata Dandim, kita harus mengetahui awal sejarah negara kita dan para generasi muda harus lebih peduli terhadap bangsa dan negara.Marilah sama-sama kita jaga aset -aset negara untuk pertahankan NKRI.

“Generasi muda bangsa Indonesia diminta untuk hindari kegiatan Terorisme dan Radikalisme di NKRI,hindari kegiatan kegiatan yang tidak bermanfaat yang merugikan bangsa dan negara,hindari dan perangi Narkoba karena bisa menghancurkan generasi muda,hindari faham komunis yang ingin mengubah idiologi bangsa Indonesia, karena Indonesia tidak menganut faham komunis,”tegasnya.

Selain itu,lanjutnya,generasi muda bangsa Indonesia juga harus menghindari Intervensi dari negara asing untuk memecah belah keutuhan NKRI,dan para generasi bangsa diminta untuk lebih meningkatkan rasa kebhinekaan Indonesia untuk mempertahankan NKRI.

“Pertahankan dan tingkatkan rasa kecintaan terhadap budaya nasional untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara,” pintanya.

Usai memberikan pembekalan,selanjutnya Rektor Unita memberikan kain ulos kepada Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael.

Hadir pada kegiatan ini Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael,Danramil Siborong borong Lettu Inf UP. Samosir, Rektor UNITA Ir. Adriani MP, Wakil Rektor UNITA Artha Hutahaen Sp. MP,para dosen UNITA serta seribuan mahasiswa Unita.(red)

News Feed