oleh

DANLANTAMAL I TINJAU ASET TANAH TNI AL Di PALUH KURAU


OKEBUNG|
Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E M.Si.didampingi Asintel Danlantamal I, Aslog Danlantamal I Kadisfaslan Lantamal I, Dandenma Danlantamal I dan Danyonmarhanlan 1 Belawan meninjau lokasi tanah seluas 117,9 H yang terletak di Desa Paluh Kurau,Dusun V.Kecamatan Hamparan Perak,Kabupaten Deli Serdang,Sumatera Utara (Sumut.

Disela-sela peninjaunya Komandan Lantamal I menyampaikan dengan adanya tanah seluas 117 9. H. ini bagus untuk latihan para prajurit TNI AL Lantamal I contohnya untuk jurit malam, kompas malam bahkan buat tang ampibi dan latihan latihan lainya.

“Pada dasarnya latihan di lapangan adalah sama, hanya saja medan yang berbeda. Oleh karenanya,dengan latihan pengalaman dari sisi medan yang berbeda akan menjadikan prajurit lebih sigap menghadapi pertempuran yang sebenarnya,”sebut Danlantamal 1

Selama ini,kata Danlantamal,memang untuk taktik-taktik satuan khusus banyak kita kembangkan dari mereka, tetapi aplikasi di lapangan kita menyesuaikan medan kita. Dalam perkembangan teknologi pun kita saling berbagi.” Areal tanah di Paluh Kurau ini memang cocok untuk latihan tempur prajurit Lantamal 1,”tegasnya.

Berdasarkan amatan,Komandan Lantamal I dan rombongan dengan unik mengelilingi lahan seluas 117,9 H mengendarai sepeda motor sekaligus, menambakan tanda plang milik TNI AL, bahwa tanah seluas 117,9 H itu untuk tempat latihan para prajurit TNI AL Lantamal I. Serta meninjau Pos marinir yang ada di dalam aset.

“Saya harap kepada personil yang jaga dipos agar selalu memonitor aset TNI AL,”pintanya.(red)

News Feed