oleh

DANREM 045/GAYA : TNI TETAP KOMIT MENDORONG MASYARAKAT UNTUK MENGGIATKAN OLAHRAGA BASKET


OKEBUNG|
Pertandingan bola basket yang digelar dalam rangka HUT TNI ke 72 merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat penggiat olahraga basket.Dan hal ini menunjukkan bahwa TNI sebagai bagian dari komponen bangsa sangat concern tetap komit mendorong masyarakat untuk menggiatkan kegiatan olahraga ini.

Demikian kata sambutan Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf Abdurrahman yang dibacakan oleh Kasrem
Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda,saat smembuka pertandingan bola basket di GOR Sahabudin Pangkalpinang,Rabu (13/09/2017).

Petandingan yang diikuti 47 club basket ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI dengan harapan akan lahir banyak atlet-atlet basket yang mampu berkiprah dengan prestasi tinggi, baik pada event Provinsi, nasional maupun event yang lebih tinggi.

“Perhatian TNI terhadap kemajuan bangsa di bidang olahraga bukan hanya sekarang ini saja dilakukan TNI,tetapi sejak berdirinya Provinsi Kepulauan Babel yang kita cintai ini.” TNI senantiasa ikut berkiprah untuk memajukan dibidang keolahragaan baik event Daerah maupun event nasional,”katanya.

Kolonel Abdurrahman berharap,melalui kejuaraan bola basket ini akan dapat melahirkan banyak atlit yang berprestasi,di sertai munculnya kader-kader dan bibit unggul yang mampu berkompetisi dalam semua tingkat kejuaraan.

“Turnamen bola basket ini diharapkan dapat menyiapkan sumber daya manusia untuk pembangunan bangsa dan negara, sebab olahraga ini merupakan penumbuhan dan pembinaan disiplin, memupuk semangat dan jiwa kompetisi yang sehat, mendidik pribadi yang kuat, ulet, dan tidak kenal menyerah, membina kemampuan fisik yang prima, membina persatuan dan kesatuan bangsa dan membangkitkan rasa cinta tanah air,”tegas Danrem.

Pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Perbasi Bambang Pattijaya, Sekjen Perbasi Sandro serta para Perwira dari Korem 045/Gaya ,Kodim 0413/Bangka dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 045.

Dari 47 club basket yang berlaga berlaga dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 TNI ini yaitu untuk tingkat SMP sebanyak 14 club, SMA sebanyak 10 club dan untuk umum 23 club.

Pertandingan dijadwalkan mulai dari tanggal 12 hingga 25 September mendatang dan semi final dijadwalkan pada tanggal 02 Oktober 2017 sementara untuk final tanggal 03 Oktober 2017.

Sementara itu,Wakil ketua umum Perbasi dalam sambutannya menyampaikan bahwa olah raga bola basket adalah olah raga yang cukup diminati oleh masyarakat Babel l,baik itu tingkat pelajar maupun untuk masyarakat umum.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah mengagendakan olah raga basket dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 TNI. (Red/Penrem045).

News Feed