oleh

KODIM 0818 SELENGGARAKAN LATNIS INTEL TAHUN 2017 

OKEBUNG|
Latihan Tehnis Intelijen merupakan satu atensi khusus bagi aparat intelijen untuk tetap memberikan informasi yang berguna untuk satuan dalam menjaga kondisi keamanan di wilayah agar tetap terkendali dan kondusif serta menindak lanjuti Surat Perintah Danrem 083/Bdj dan juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Teknis bidang Intelijen yang nantinya diterapkan dalam penugasan sehari-hari guna mendukung tugas pokok satuan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0818 Wilayah Kab.Makang dan Kota Batu Mayor Inf Teguh Prastowo saat membuka latihan Tehnis Intelijen Kodim 0818 di Aula Makodim 0818 Jl. Raya Panji No. 11 Kepanjen Kab.Malang, Senin 11/9/2017.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan Latihan Teknis dan Taktis Unit Intel Kodim ini adalah memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Intelijen dalam melaksanakan tugas tugas Penyelidilan, Penyidikan, Pengamanan, Penggalangan dan Administrasi Intelijen. Sasaran kuantitatifnya adalah seluruh personil unit Intel Kodim 0818 dan sedangkan sasaran secara kualitatis adalah 1) Menguasai dan mahir mebgumoulkan keterangan dan melaporkan secara cepat sesuai target operasi yang diberikan, 2) Menguasai dan mahir merencanakan mempersiapkan melaksanakan kegiatan dan operasi penyelidikan, penyidikan, pengamanan dan penggalangan serta adminitrasi intelijen, 3) Menguasai dan mahir dalam membuat Renpulket dan mampu menyusun perkiraan keadaan intelijen secara tajam, 4) Menguasai mekanisme kerja mulai analisa tugas hingga pada penyampaian produk intelijen dalam bentuk laporan, 5) Mampu merekrut dan memanfaatkan jaring intelijen sebagai Bapulket, jelasnya

Pada akhir sambutannya Mayor Inf Teguh menegaskan Peserta latihan juga harus Mencermati dan
mengantisipasi terhadap perkembangan situasi akhir-akhir ini khususnya bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, diperlukan adanya kesiapan satuan Intelijen yang disertai dengan tingkat profesionalisme masing-masing personil yang ada didalamnya.

Profesionalisme satuan akan dapat terwujud dengan baik bila masing-masing personel yang ada didalamnya juga memiliki tingkat profesionalisme secara individu.

Kepada para Pelatih saya pesankan agar melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, ikuti buku petunjuk tentang latihan, adminitrasi latihan dan prinsip-prinsip latihan dan kepada para pelaku, ikuti rencana latihan yang telah disusun dan laksanakan dengan serius sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai, “tegasnya.(red)

News Feed