oleh

Pangkostrad : Kuliah Umum Saya ke Kampus Bukan Kampanye,Saya Berdiri Disini Sebagai Anak Bangsa

OKEBUNG|
Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi namanya kian hari semakin gemilang di Indonedia,khususnya di Sumatera Utara.Apalagi belakangan disanterkan akan maju di kancah Pilgubsu 2018, sehingga putra keluarga besar TNI AU ini kerap dikatakan berkampanye saat memberikan materi wawasan kebangsaan, dan bela negara di sejumlah perguruan tinggi di Kota Medan.

Seperti di Kampus Induk Poltekkes Kemenkes RI Medan, Jalan Djamin Ginting, Pancurbatu, Jumat pagi (8/9/2017), misalnya,Pangkostrad menegaskan bahwa dirinya bukan sedang berkampanye.

“Bicara soal Edy Rahmayadi maju ke Pilgubsu, jangan disangkutpautkan dengan saya berdiri di sini. Urusan gubernur itu urusan pribadi, dan saya berdiri di sini sebagai anak bangsa,” ucapnya yang spontan disambut aplaus ribuan mahasiswa Poltekkes Kemenkes RI Medan.

Di hadapan mahasiswa Poltekkes Kemenkes RI Medan, Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan motivasi bagaimana menjadi calon pemimpin di masa depan.

“Saya ini anak seorang Sersan, tapi kini bisa mendapat pangkat Letnan Jenderal. Ini semua berkat enam hal sebagai kuncinya. Yakni selalu dan jangan sekali-kali melupakan berdoa, bermimpi, percaya dan wujudkan, menumbuhkan rasa kasih sayang, bisa menjadi contoh tauladan, tidak mengenal menyerah (jiwa juang), dan terakhir rela berkorban. Bila ini semua diterapkan, yakinlah cita-cita kalian akan tercapai,” paparnya.

Karena itu, bila saat ini banyak yang meminta dirinya maju di Pilgubsu 2018, Edy mengaku sangat bersyukur karena masih mendapat kepercayaan dari warga.

Begitu juga soal poster fotonya yang cukup banyak bertebaran di seputar Kota Medan, dan kota lainnya di Sumut. Edy menegaskan itu semua sebagai bentuk dukungan warga kepada dirinya.

“Tadi sewaktu ke sini, saya melihat banyak kali foto saya. Padahal saya sendiri belum ada membuat foto untuk dipublikasikan. Bahkan, dengan foto yang ada saat ini, istri saya, boru Lubis, sempat protes. Katanya, apa saya ini jual tampang? Tapi ya sudahlah, saya anggap itu semua sebagai empati dan hak warga kepada saya,” urainya, seraya menambahkan akan kelewatanlah kalau sampai nanti dirinya maju di Pilgubsu tidak ada orang yang memilihnya.

Usai dari Kampus Induk Poltekkes Kemenkes RI Medan, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahyamadi melanjutkan acara serupa di Kampus Universitas HKBP Nommensen Medan. (Red)

News Feed