oleh

Pangkostrad Sumbang Hewan Qurban Ke Yonkav 6/Nagakarimata

OKEBUNG|
Keluarga besar Batalyon Kavaleri 6/Nagakarimata melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 15 ekor yang diantaranya 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing.Pemotongan hewan qurban dilaksanakan usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H Tahun 2017 bertempat di  Masjid Ahmad Yani Asr. Yonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Asam Kumbang, Jumat( 01/9/217) Sholat Idul Adha ini dipimpin oleh imam  dan bertindak sebagai Khatib Ustad Amin, S.H.I. S.Pdi 

Dalam khotbahnya khatib mengajak semua hadirin untuk selalu ikhlas dan rela berqurban untuk meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.  Kegiatan Sholat Idhul adha selesai pukul 07.45 Wib dan di akhiri dengan Do,a bersama dan saling bermaaf-maafan antara sesama yang hadir.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, Danyonkav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E. M. Tr. (Han) menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban berupa 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing.Pada kesempatan tersebut,Danyonkav 6/NK menyerahkan sumbangan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dari Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya Danyonkav 6/NK menyampaikan bahwa Ibadah Qurban yang kita laksanakan secara tulus dan ikhlas ini merupakan wujud dari rasa solidaritas sesama umat manusia dan sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang mampu untuk melaksanakan ibadah Qurban. 

"Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha seperti ini, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, kita juga telah ikut membantu untuk membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada hari raya Qurban tersebut, dengan jalan memberikan sebagian rizki kita berupa daging hewan yang kita Qurbankan untuk dinikmati. Usai meberikan pengarahan Danyonkav 6/NK juga menyaksikan pemotongan hewan qurban,"sebut Danyonkav.

Dalam kegiatan tersebut Danyonkav 6/NK  juga di damping Wadanyonkav, Para Danki dan Staf, anggota Yonkav 6/NK dan keluarganya serta warga masyarakat sekitar asrama Yonkav 6/NK.(red)

News Feed