oleh

KOREM 041/GAMAS SOSIALISASI TENTANG PERPPU NO 2 TAHUN 2017

OKEBUNG|
Danrem 041/Gamas yang diwakili Kapenrem 041/Gamas Mayor David Suardi mengelar sosialisasi  terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan yang digelar di Hotel Santika Ruang Bengkulen, Rabu (6/9/2017).

     
Sosialisasi FKPD dengan Ormas  menanggapi peranan polri dalam menyikapi dan mengawal perppu no 2 tahun 2017 tentang ormas dalam bingkai NKRI  yang disampaikan oleh anggota Polda Bengkulu yaitu memelihara kamtibmas, gakkum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

     
Menjamurnya ormas tertentu baik yang terdaftar/memiliki badan hukum yang tidak berasaskan Pancasila dan UUD 1945 dalam anggaran dasar organisasinya Kegiatan / aktifitas ormas yang terbukti bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Berkembangnya paham radikal dikalangan Ormas Radikal yang menyebarkan paham-paham  mengancam kedaulatan NKRI. Terjadinya kasus Persekusi oleh Ormas tertentu.

  
Penyebaran ujaran kebencian dgn manfaatkan Medsos, yang berimplikasi terhadap keberlangsungan Kebhinekaan di NKRI. Berkembangnya jaringan terorisme melalui literatur Internet  dengan andil beberapa Ormas. Melakukan kegiatan yang menjadi tugas dan wewenang penegak hukum. Melakukan tindakan kekerasan yang ganggu kamtibmas.(red)

News Feed