oleh

PENGEMBANGAN TANAMAN HIDROPONIK DAN AQUAPONIK KODIM 0818 

OKEBUNG|
Bertempat di Aula Makodim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Jl. Raya Panji No. 11 Kepanjen Kab.Malang dilaksanakan acara pembekalan Babinsa perwakilan Koramil Jajaran Kodim 0818. Menerima sosialisasi tentang cara pembuatan tanaman hidroponik dan aquaponik yang diikuti sekitar 150 orang, Rabu (6/9/2017.)

Hidroponik dan adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah dan hal ini sangat cocok di tempat yang kekuarangan lahan dan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas terlebih saat musim kemarau tiba.

Bapak Basiri salah satu Kelompok Tani dari Kec.Pagelaran sebagai pemateri yang didampingi Kapten Arh Pitono Danramil 0818/11 Donomulyo membahas tentang cara pembuatan tanaman hidroponik dan aquaponik dengan menggunakan bibit Padi, bayam, sawi, selada dan tanaman lainya yang diharapkan bisa mendukung ketahanan pangan serta menjadi bahan Pembinaan Teritorial (Binter) di lapangan guna mendukung tugas pokok Babinsa. (red)

News Feed