oleh

JALIN KOMUNIKASI DAN KEBERSAMAAN, PRAJURIT WIJAYAKUSUMA KONGKOW BARENG DI KEDAI SOTO “SUTRI-2”

OKEBUNG
Kongkow bareng prajurit Wijayakusuma dalam rangka tasyakuran HUT Ke-56 Korem 071/Wk dilakukan bersamaan dengan kegiatan lari aerobik, Selasa (5/9) di kedai soto “Sutri-2” Sokaraja Banyumas.

Lari aerobik yang dilaksanakan rutin dua kali seminggu ini, kali ini berbeda dengan kegiatan serupa sebelumnya, karena pada lari aerobik kali ini prajurit Wijayakusuma disuguhi tasyakuran peringatan hari jadi Korem 071/Wk yang ke-56.

Tasyakuran dilakukan setelah prajurit melaksanakan aerobik separo perjalanan yang semestinya menempuh empat kilometer mengelilingi perkampungan warga sekitar Makorem 071/Wk, singgah di kedai soto “Sutri-2” Sokaraja.

Dengan dikomandoi Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, sesampainya di kedai soto, prajurit Wijayakusuma beserta ASN baik Makorem 071/Wk maupun Balak Aju Kodam IV/Dip yang berlokasi satu komplek dengan Makorem 071/Wk, berhenti dan melaksanakan senam pelemasan. Usai pelemasan, langsung menyerbu kedai untuk bersantap soto bersama.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping sebagai wahana pembinaan fisik bagi anggota juga sebagai wahana menjalin ikatan silaturahmi, soliditas, kebersamaan dan guyub prajurit Wijayakusuma dan ASN Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

“Dengan kegiatan ini diharapkan prajurit Wijayakusuma dapat dan senantiasa untuk selalu bersama, kompak, solid dan guyub demi kemajuan satuan Korem 071/Wk”, terangnya.

“Diharapkan dengan moment hari jadi Korem 071/Wk yang ke-56 ini, segenap prajurit Wijayakusuma dan ASN Korem 071/Wk dapat memaknai peringatan hari jadinya sebagai prajurit profesional, prajurit yang dicintai rakyatnya, prajurit yang berkepribadian dan prajurit yang selalu memegang teguh jatidiri sebagai prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas”, ungkapnya.

Kongkow bersama selain diikuti prajurit Wijayakusuma juga mendatangkan para insan pers baik media cetak maupun media elektronik wilayah Banyumas.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa dengan kedatangan rekan-rekan media sebagai sarana untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan antara segenap prajurit dan ASN dengan insan media. Hal ini sebagai sarana dan upaya kita untuk semakin terjalinnya suatu ikatan yang erat guna memajukan satuan Korem 071/Wk.

“Korem 071/Wk tanpa ada insan pers baik media cetak, elektronik ataupun media online, tidak akan ada gaungnya dimata masyarakat kita baik ditingkat lokal kewilayahan, regional maupun nasional”, terangnya.

“Insan media adalah sebagai sumber kita untuk menyuarakan satuan ini kepada masyarakat, tidak hanya kegiatan yang dilakukan satuan saja, namun bertujuan guna masyarakat mengenal TNI nya lebih dekat. Dengan masyarakat mengenal TNI nya, maka akan tercipta suatu hubungan dinamis dan harmonis antara TNI dengan rakyatnya khususnya dikewilayahan. Karena, bersama rakyat TNI kuat. TNI tanpa rakyat tidak ada artinya, begitupula sebaliknya rakyat tanpa TNI. Kesemuanya itu sebagai wahana mewujudkan persatuan dan kesatuan demi tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama “, jelasnya.

“Perwujudan hubungan komunikasi ini tidak hanya dengan insan media saja, namun dengan segenap komponen bangsa dan elemen masyarakat yang ada diwilayah”, lanjutnya.

“Satuan ini, tanpa ada komunikasi yang baik dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat niscaya akan berhasil, namun bila komunikasi ini terjalin dengan baik maka satuan ini berhasil dalam pembinaan wilayah”, tegasnya.(red)

News Feed