oleh

Koramil 09/Mantrijeron Laksanakan Jambanisasi

OKEBUNG|
Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yogyakarta menjalankan program Karya Bhakti TNI Angkatan Darat (AD) di Semester II Tahun 2017 dengan memberikan bantuan fisik Jamban dan pengerjaannya kepada warga di wilayahnya, tepatnya di rumah Sorejo, Dukuh MJ I/1351 RT 70 RW 15, Kelurahan Gedongkiwo, Mantrijeron, dalam program Pemerintah menuju Indonesia Sehat 2020, melalui Gerakan 1 Juta Jamban.

Dikatakan Komandan Koramil (Danramil) 09/Mantrijeron Kapten Inf Maseh bahwa pelaksanaan program Jambanisasi ini merupakan perintah pimpinan atas Kodim 0734/Yogyakarta yang harus dilakukan disetiap Koramil, tidak terkecuali Koramil 09/Mantrijeron. “Dengan kegiatan program karya bakti Jambanisasi diharapkan masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat dalam rangka menuju Indonesia Sehat pada tahun 2020. Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berada diwilayah,” ujarnya, Selasa (05/09/2017).

Kegiatan ini, lanjutnya merupakan juga salah satu usaha TNI AD dalam serbuan teritorial untuk merealisasikan program Pemerintah dengan menyerahkan bantuan jamban kepada warga yang kurang mampu diwilayah. “Disamping itu juga akan terjalin semakin erat kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga terbentuknya sinergisitas yang harmonis di Forkopimka,” katanya.

Program Jambanisasi yang dilaksanakan oleh TNI AD ini dalam rangka membantu mensejahterakan rakyat, serta sebagai langkah awal memulai budaya sehat dan bersih khususnya masalah jamban. “TNI mendukung Program Pemerintah yaitu Menuju Indonesia Sehat 2020, tentunya diawali dari lingkungan sekitar kita yaitu jamban yang sehat,” ungkapnya.

Sorejo, selaku pemilik rumah mengucapkan terimakasih kepada TNI AD khususnya Koramil 09/Mantrijeron. “Senang sekali hati saya, karena baru kali ini jamban saya diperbaiki,” katanya. (Dewi)

News Feed