oleh

RIBUAN MAHASISWA UMSU TERIMA PEMBEKALAN WASBANG DARI PANGDAM 1/BB

OKEBUNG|
Panglima Kodam 1/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri memberikan pemahaman dan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada ratusan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) Jalan Muchtar Basri Medan Timur,Senin (04/09/2019) .

Dalam sambutannya Pangdam 1/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri mengatakan, kalau ingin menjadi sukses,ikutilah prinsip Elang, yang mampu mengorbankan dirinya demi tumbuh suatu pembaruan yang mampu membuatnya terbang lebih tinggi lagi dari sebelumnya.

Jenderal bintang dua yang lama tugas di Sumut iniĀ  juga berpesan kepada anak- anak didik baru di UMSUĀ  agar mengenal wawasan kebangsaan (Wasbang) guna kedepannya tidak gampang dipecah belah oleh orang-orang yang memang menginginkan perpecahan di negara kita.

” Maka sedari itu mahasiswa harus cerdas menyikapi segala sesuatunya agar kita (Indonesia-red) tidak tertinggal oleh bangsa-bangsa asing,karena persaingan di dunia ini semakin sengit,dan saya harapkan semua mahasiswa harus menguasai ilmu dibidangnya masing-masing,” pinta Pangdam.

Sementara iti,Rektor UMSU DR.Agus Sani Map. mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pangdam I/BB yang telah berkenan hadir di acara orientasi pengenalan mahasiswa baru kampus UMSU tahun ini.Perlu diketahui bahwa salah satu mahasiswi UMSU ,Juwita Niza Wasni mahasiswi semester 5 fakultas ekonomi berhasil membanggakan dan mengharumkan Bangsa Indonesia dengan meraih medali emas di Seagames di Kuala Lumpur. “Saya harap dengan keberhasilan Juwita dapat ditiru oleh mahasiswa/i lainnya yang ada di Indonesia,”harap Rektor.

Turut mendampingi Pangdam 1/BB Mayjen TNi Cucu Soemantri Asintel Kodam 1/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan,Kapendam 1/BB Kolonel Inf Edy Hartono,Asops ,Aster, Kainfolahta dan Sahli Pangdam Bid Sosbud serta beberapa perwira dan staf Kodam 1/BB.(red).

News Feed