oleh

PERSIT KCK KOORCAB REM 043/GATAM GELAR PENGAJIAN RUTIN

 
OKEBUNG|
Persit KCK Rem 043/Gatam menggelar pengajian rutin yang dilaksanakan setiap bulan yang di ikuti oleh seluruh angota Persit dan PNS di Jajaran Korem 043/Gatam di Masjid Al-Ihklas Korem 043/Gatam pada hari Rabu (30/08/2017).
 

Pengajian rutin yang dilaksanakan ini dalam rangka mempertebal dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi Istri yang Soleha dimata Allah bagi Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya,  ungkap Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043/Gatam Ny. Yusti Hadi Basuki.

Disamping itu, pengajian yang kita laksanakan ini agar senantiasa anggota Persit KCK menanamkan akidah dan akhlak mulia dalam sendi-sendi kehidupannya baik sebagai seorang isteri pendamping suami, ibu dari putra putrinya maupun dalam berkehidupan di lingkungan masyarakat dan organisasi.

Pengajian rutin diawali dengan pembacaan Surat Yasin yang dipandu Sertu Supriyanto dari Staf Bintalrem 043/Gatam, dilanjutkan pembinaan rohani Islam tentang Istri yang Soleha di Mata Allah  oleh Ustad Suparman dari Mui Provinsi Lampung.

Dalam ceramahnya Ustad Suparman  menyampaikan bahwa sebagai istri TNI ,harus menanamkan sifat Aqidah secara harfiah adalah ikatan, orang yang beraqidah berarti orang yang terikat. Terikat dalam hal ini terikat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, sedangkan yang menjadi pengikatnya adalah ucapan dua kalimat Syahadat. “Manakala manusia-manusia telah mengucap dua kalimat Syahadat, maka dia pasti terikat pada ketentuan Allah SWT dan Rasulnya”, terangnya.

Sebagai Istri haruslah membantu suami dalam menanamkan akidah dan akhlak mulia dalam sendi-sendi kehidupannya baik sebagai pendamping, ibu dari putra-putrinya maupun dalam lingkungan organisasi dan masyarakat, kita harus menjadi suri tauladan ditengah-tengah kehidupan sehari-hari, Allah akan membukakan Pintu Surga, bagi Istri pendamping yang Soleha diakhir nanti “ Lanjut Ustad Suparman

Pengajian rutin yang dilaksanakan pada setiap bulannya ini dihadiri Kabintal Rem 043/Gatam Kapten Inf Sunaryo, Paur Bintal Letda (K) Olivia dan  seluruh  Persit Jajaran Korem 043/Gatam beserta pengurus dan anggota  Persit KCK Rem 043/Gatam.(red)

 

News Feed