oleh

JELANG LATIHAN DENGAN MARINIR AMERIKA,PRAJURIT YONIF-3 MAR GELAR KESIAPAN

OKEBUNG|
Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Mar Prasetyo Pinandito, M.Tr (Hanla) mengecek kesiapan prajurit yang akan melaksanakan Latihan Bersama dengan Marinir Amerika tahun 2017 di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (31/08/2017).

Dalam sambutannya, Komandan Yonif-3 Marinir mengatakan, gelar kesiapan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan prajurit maupun material yang akan melaksanakan Latihan Bersama Marinir Exercise (Marex) antara Korps Marinir TNI AL dengan USMC yang merupakan bagian dari latihan bersama antara TNI AL dengan US Navy yang bersandikan Coorperation Afloat Readiness And Training (Carat) 2017.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di ‘Hiu Petarung’ (sebutan Yonif-3 Mar) itu berpesan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehinga dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat, selain itu juga membangun rasa saling menghormati antar sesama peserta latihan dan menjalin hubungan baik berdasarkan rasa persaudaraan prajurit Marinir (marines brotherhood).

“Laksanakan latihan dengan penuh tanggunga jawab, ikuti semua intruksi dari pelatih dan yang terpenting utamakan keselamatan, sehingga latihan benar-benar zero accident”, tegasnya.

Sementara itu, Pasiops Yonif-3 Marinir Mayor Marinir Fuzi Nugraha, S.E mengatakan, Latihan Bersama Marinir Exercise (Marex) antara Korps Marinir TNI AL dengan USMC merupakan bagian dari latihan bersama antara TNI AL dengan US Navy yang bersandikan Coorperation Afloat Readiness And Training (Carat) 2017.

Latihan Bersama Korps Marinir TNI AL dengan USMC, lanjutnya, akan digelar di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir Baluran, Situbondo dan di hutan Selogiri, Banyuwangi mulai tanggal 6 hingga 12 September 2017.(yan)

News Feed