oleh

DANREM 043/GATAM BUKA ASISTENSI PENATAUSAHAAN DAN APLIKASI SIMAK BMN KEMENKEU RI TW.III TA.2017  

OKEBUNG|
Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han), Selasa (29/8/2017) pukul 08.30 WIB membuka secara resmi kegiatan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu RI di lingkungan Angkatan Darat TW.III TA. 2017, bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Garuda Hitam, Jl. Teuku Umar Bandar Lampung. 

Kegiatan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu RI di lingkungan Angkatan Darat TW.III TA. 2017, di ikuti 64 Orang peserta yang berasal dari Korem 043/Gatam dan Korem 041/Gamas, kegiatan Asistensi akan berlangsung  selama dua hari dimulai dari tanggal 29 s/d 30 Agustus 2017.
 
Dalam amanat nya Komandan Korem 043/Gatam mengucapkan selamat  datang kepada Tim Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi SIMAK BMN dari Mabesad Letnan Kolonel Cpl Isariyanto  beserta  anggotanya dan kepada Para  perwakilan satuan Jajaran Kodam II/Swj, khususnya dari Korem 041/Gamas, Danrem juga mengucapkan selamat datang di Gedung A.Yani Makorem 043/Garuda Hitam, para peserta patutlah bersyukur karena kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan wujud perhatian dari  pimpinan TNI  AD kepada satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya.
 
Lebih Lanjut Danrem 043/Gatam menyampaikan, SIMAK BMN merupakan bagian dari  modernisasi administrasi TNI AD  dalam rangka menuju kearah profesionalisme prajurit  yang efektif, evisien, modern, transparan dan akuntable.

Untuk itu,Komandan Korem 043/Gatam berharap kepada para pejabat pelaksana di satuan dapat memanfaatkan kegiatan Asistensi ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, jika ada hal-hal yang belum jelas agar ditanyakan langsung kepada Tim Asistensi sehingga materi yang disampaikan dapat dimengerti serta dipahami untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas, sesuai dengan mekanisme dan administrasi yang berlaku dilingkungan TNI  AD serta terhindar dari  kesalahan fatal yang dapat merugikan negara.
 
Selanjutnya dalam sambutannya Aslog Kasad Mayjen TNI Irwan yang dibacakan Tim Asistensi Letnan Kolonel Cpl Isariyanto, menyampaikan penekanan pada kegiatan Asistensi, diharapkan para peserta untuk memanfaatkan kegiatan Asistensi dengan sebaik-baiknya, adakan komunikasi dua arah agar diperoleh manfaat yang maksimal, jadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk mebahas permasalahan BMN yang ada serta untuk menemukan solusi, pahami kebijakan akuntansi yang berlaku terkait dengan penatausahaan BMN utamanya tingkat Pemerintah, Kemhan  dan TNI AD, catat hal yang menjadi Stressing yang diberikan oleh tim Asistensi dari Slogad, dan adakan komunikasi terus menerus dengan Staf paban VII/BMN Slogad terkait dinamika aplikasi Simak BMN dan kebijakan terkait serta kepada Binmat yang terkait dengan Transfer BMN dari Kotas sesuai LKT masing-masing.
 
Diakhir amanatnya Aslog  Kasad Mayjen TNI Irwan, menekankan kembali peserta Asistensi untuk segera berkoordinasui apabila menemukan kendala pada penggunaan Undate Aplikasi Versi terbaru baik Simak BMN dan Persediaan, dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.  

Turut hadir pada pembukaan kegiatan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu RI di lingkungan Angkatan Darat TW.III TA. 2017, Kasi Log Korem 043/Garuda Hitam Letkol Inf CH Prabowo.(red)

News Feed