oleh

Prajurit Rindam Jaya Melaksanakan Shalat Idul Adha dan Menyembelih Hewan Qurban

OKEBUNG|
Memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah,Prajurit beragama Islam Rindam Jaya/Jayakarta melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Chandradimuka, Condet, Jaktim Jumat (1/9/17). Bertindak sebagai imamKopda Suhardi dan penceramah/Khatib K.H. Dimiyati Umar.

Khatib K. H. Dimiyati Umar dalam uraian ceramahnya menyampaikan pentingnya merapatkan barisan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi dan memperkuat ukuwah Islamiah.

Menyikapi kemajuan teknologi informasi saat ini yang jika tidak disikapi dengan bijaksana, maka genarasi muda bangsa akan mengalamai kemerosotan moral dan akhlaq, untuk itu Khatib K. H. Dimiyati Umar juga menekankan pentingnya mendidik isteri, anak dan keluarga, sehingga mendapat keselamatan di dunia dan akhirat.

”Shalat Idul Adha yang mengusung tema “Melalui Hikmah Idul Adha 1438 H/2017 M, Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Serta Sikap Rela Berkorban Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat,” ini diikuti Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro, Wadanrindam, para Kabag, Dansatdik, Kadep, Kasi, Dandenma, segenap Pa,B a, Ta dan PNS beserta warga Rindam Jaya serta warga masyarakat sekitar Rindam Jaya sejumlah 1.500 orang.

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro menyerahkan langsung hewan kurban berupa 8 ekor sapi dan 31 ekor kambing kepada Ketua Panitia Qurban Mayor Inf Wasid.

Menurut Danrindam Jaya, bahwa Idul Adha yang dirayakan bersamaan dengan prosesi ibadah haji yang sedang dilakukan saudara muslim di tanah suci. Hal itu mengingatkan, betapa besar jasa dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS, Siti Hajar dan Nabi Isma’il AS. Ketiganya ungkap Danrindam Jaya, merupakan figur teladan yang harus diikuti dari sosok seorang Bapak, Ibu dan Anak dalam berumah tangga, bermasyarakat dan bernegara.(Pend Jaya)

News Feed