oleh

KETUA PERSIT KCK PD II/SRIWIJAYA DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU RAKSAKARINI SRI SENA

OKEBUNG
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah II/Sriwijaya sekaligus sebagai Ketua Dharma Pertiwi Daerah ‘B, Ny. Annies Putranto dikukuhkan menjadi Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam II/Swj di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Selasa (29/8/2017).

Gelar Ibu Raksakarini Sri Sena, yang diberikan oleh Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) sebagai istri Pangdam II/Sriwijaya, adalah suatu bentuk kepercayaan, pengakuan dan penghormatan, yang bermakna sebagai seorang “Ibu”, yang dipercaya sebagai pembimbing dan penuntun bagi prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat.

Selain itu, pengukuhan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena, adalah suatu kehormatan dan penghargaan di lingkungan TNI AD. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ny. Raudha Purwadi Mukson maupun selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj, atas kepercayaan dan penghargaan yang baru diterimanya tersebut.

Tugas sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena II/Sriwijaya adalah membantu Pangdam II/Sriwijaya dalam pembinaan anggota Kowad Kodam II/Swj, yang meliputi pemeliharaan kodrat dan sifat kewanitaan anggota Kowad, pemeliharaan kesadaran anggota Kowad untuk menjaga nama baik wanita umumnya, pemeliharaan kesadaran anggota Kowad sebagai Ibu atau istri dalam keluarga sendiri, dan sebagai anggota masyarakat dalam lingkungan hidupnya.

Ny. Annies Putranto dalam sambutannya mengatakan bahwa semaju apapun prestasi, jabatan dan keahlian yang dikuasai, seorang prajurit Kowad harus tetap menyadari kodrat dan kedudukannya sebagai wanita Indonesia, sebagai wanita pendamping suami/ibu rumah tangga dan pendidik bagi putra-putrinya.

“Sebagai ibu rumah tangga, saya harapkan para Kowad tetap memberikan perhatian penuh kepada putra-putrinya, berikan gizi yang cukup, mampu mengasuh, membimbing dan memberikan mereka kasih sayang, tanamkan nilai-nilai keagamaan serta akhlak yang luhur sehingga mereka dapat tumbuh menjadi manusia yang taqwa, cerdas dan berbudi luhur,” ujarnya.

Selain itu Ny. Annies Putranto berpesan agar menjaga martabat dan kehormatan Kowad Kodam II/Swj, sesuai Sesanti Kowad dalam Sad Satya Sri Sena (enam janji prajurit wanita) dan motto Kowad yaitu, “Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa”, sehingga mampu menjaga dan memelihara citra diri sebagai wanita Indonesia.

Sementara itu Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto.,yang juga selaku pembina Kowad Kodam II/Swj dalam sambutannya antara lain menjelaskan bahwa, keberadaan Ibu Asuh lebih ditujukan kepada kegiatan memberikan semangat dan dorongan kepada anak-anak asuhnya untuk bekerja dan berkarya, belajar dan berlatih agar lebih baik sehingga akan lahir prajurit wanita TNI Angkatan Darat yang beriman, yang kuat kepribadiannya, yang berdisiplin tinggi, bersemangat dan terampil pada profesinya, serta kuat tekadnya untuk rela berkorban demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI DR. Marga Taufiq, S.H., M.H., para Pejabat Teras Kodam II/Swj, Wakil Ketua Persit KCK Daerah II/Swj Ny. Arnida Marga Taufiq beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Swj, Pakor Kowad Letkol Ckm (K) Ariani, S. Psi., dan segenap warga Korps Wanita TNI AD Kodam II/Swj.(red)

News Feed