oleh

Atlet Yong Moodo Kodam Jaya dan Pengda DKI Boyong 4 Medali Perunggu

OKEBUNG|
Tim Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Kontingen Kodam Jaya/Jayakarta yang baru saja berlaga di kejuaraan Nasional Yong Moodo Kasad Cup VII TA. 2017 yang digelar sejak tanggal 27 s.d 31 Agustus 2017 di GOR M Toha Disjasad, Cimahi, Bandung,akhirnya berhasil meraih 4 medali perunggu bersama Pengda DKI.

Para atlit Yong Moodo Kodam Jaya/Jayakarta yang dipimpin oleh Ketua Kontingen Komandan Yonif Mekanis 202/Tajimalela Letnan Kolonel Anan Nurakhman berhasil memboyong 4 medali perunggu.

Setelah melewati perjuangan berat dan sangat melelahkan di GOR M Toha Disjasad Bandung Jawa Barat, Kontingen Yong Moodo Kodam Jaya/Jayakarta yang bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Piala Kasad VII TA. 2017, akhirnya berhasil membawa pulang empat medali perunggu. Dengan perolehan 2 medali dari kontingen Kodam Jaya,dan dua medali diboyong Pengda DKI perunggu tersebut, Kodam Jaya/Jayakarta berada pada posisi ke–15 dari 40 kontingen yang berlaga.

Dalam babak final yang digelar kemarin hari Kamis (31/08/17), ketiga medali tersebut dipersembahkan dari 2 (dua) nomor perorangan putra. Masing-masing dipersembahkan oleh Sertu Mandar (Kontingen Kodam Jaya, Serda Igi Kodam Jaya dan Pengda DKI Jakarta diraih Pratu Agam dan Prada Suda Pengda DKI Jakarta

Penampilan kedua Kontingen dibawah Kodam Jaya/Jayakarta yang notabene baru pertama kali mengikuti kejuaraan tersebut tidaklah buruk. Selama bertanding diatas matras, mereka mampu melancarkan serangan melalui tendangan dan beberapa kali menjatuhkan lawannya. Namun demikian mereka harus puas mendapatkan juara III dengan perolehan medali perunggu.

Dankontingen Kodam Jaya/Jayakarta Letkol Inf Anan dalam sambutannya mengatakan bahwa, walaupun belum berhasil dan memenuhi target prestasi yang diharapkan Saya sangat menghargai upaya, jerih payah, perjuangan dan kerja maksimal yang telah para atlit lakukan.

Secara khusus saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Sertu Mandar (Kontingen Kodam Jaya, Serda Igi Kodam Jaya dan Pengda DKI Jakarta diraih Pratu Agam dan Prada Suda Pengda DKI Jakarta, ungkap Anan.

“Terlepas dari kalah dan menang, pengalaman dalam mengikuti kejuaraan tersebut, hendaknya dapat dijadikan sebagai cambuk dan bahan evaluasi bagi kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi even-even serupa di masa yang akan datang,” tandas Dankontingen. (Pend Jaya)

News Feed