oleh

2015,PT Pegadaian Medan Targetkan Omzet Rp14 Triliun

OKEBUNG|
Untuk tahun 2015 ini,PT Pegadaian Kanwil I Medan menargetkan omzet sebesar Rp14 triliun.Angka ini meningkat sekitar 30 persen dibanding target omzet 2014 sebesar Rp10,5 triliun.

“Hingga semester I tahun ini, realisasi baru  mencapai Rp3 triliun,” ujar Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil I Medan Ketut Suhadiman dalam acara Family Gathering dan Pasar Rakyat  HUT Pegadaian ke-114 di Lapangan Gaperta, Jalan Gaperta, Medan,Minggu (12/04/2015).

Dia mengatakan,target realisasi ini masih didominasi oleh perhiasan emas sebesar 95 persen.Selebihnya,adalah kendaraan mobil, sepeda motor,barang elekronik dan kain songket.

“Khusus kain songket, kredit disalurkan tergantung kualitas. Jika  baik bisa lebih tinggi diberikan ,”sebutnya.

Dijelaskannya, kredit tertinggi yang diberikan PT Pegadaian sebesar Rp3 miliar dengan barang jaminan (agunan) diberikan berupa 6 kg emas. “Untuk bisnis emas antam, banyak diminati nasabah terutama kepingan 5 gram, 10 gram dan 25 gram,” jelasnya. 
  
Dikatakan Ketut, pihaknya juga banyak meluncurkan berbagai macam produk seperti  fidusia. 

Dimana, kredit yang diberikan hanya barang jaminan berupa buku hitam mobil dan sepeda motor.

“Kendaraan ini dapat digunakan untuk bisnis. Sedangkan produk Amanah hanya untuk  pembiayaan pembelian mobil maupun sepeda motor. Kredit Amanah ini konsepnya syariah,” kata Ketut. 

Dia berharap, PT Pegadaian semakin dikenal dengan seluruh produknya, maka pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. 

“Cabang yang banyak memberikan kontribusi ke PT Pegadaian Kanwil I Medan, Pematang Siantar, Medan Utama, Simpang Limun dan Aceh yang  terbesar dari sektor pembiayaan syariah,” pungkasnya. (BS\Admin)

Foto|dok.net\

News Feed