oleh

Saat Ini,43 Kantong Jenazah Dibawa ke RS Adam Malik

OKEBUNG|
Hingga saat ini sudah 43 kantong jenazah dibawa ke RS Adam Malik,pasca jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU jenis C-130 milik Skuadron 32, Abdurahman Saleh dengan Nomor Register A1310,yang jatuh di kawasan pemukiman warga di Jalan Djamin Ginting, KM 10 Medan,Selasa (30/06/2015) ,tepatnya sekira pukul 12.20. WIB.

“Sudah 43 kantong jenazah kita kirimkan ke RS Adam Malik,saat ini tim masih melakukan pencarian korban lainnya,diperkirakanlebih 50 orang.Kalau nama korban belum bisa kita berikan.Karena kita pun belum ada datanya,”ungkap salah seorang petugas TNI AU kepada okebung.com.

Informasi diperoleh menyebutkan pesawat Hercules jenis C-130 yang dipiloti Kapten PNB Shandy itu diketahui hendak berangkat ke Tanjung Pinang membawa awak pesawat 12 orang dan selebihnya penumpang umum diperkirakan 5o orang ermasuk keluarga TNI jatuh di Jalan Jamin Ginting.

Dalam proses evakuasi saat ini diketahui sebanyak 43 korban dibawa ke RS Adam Malik Medan. Sementara itu selebihnya masih dilakukaan evakuasi.

Terlihat petugas kesulitan untuk evakusi karena api masih berkorban dilokasi jatuhnya pesawat.

Pantauan awak media ini dilapangan terlihat isak tangis,jeritan pilu menyayat telinga saat proses evakuasi berlangsung,sejumlah tubuh -tubuh korban kondisi hangus terbakar sulit dikenali lagi.sebagian besar tewas dalam keadaan terbakar. Puing puing pesawat ditelusuri mencari sisa potongan tubuh korban untuk keperluan identifikasi.

Sementara itu di lokasi jatuhnya pesawat, petugas pemadam, dibantu aparat kepolisian dan TNI, tampak sibuk melakukan evakuasi di sekitar jatuhnya pesawat.sejumlah jenazah yang sulit dikenali lagi, terlihat dievakuasi dari sekitar reruntuhan badan pesawat.

Hempasan yang kuat, ledakan, serta api yang membakar seisi pesawat, menewaskan hampir seluruh penumpang dan awak kabin.

sementara itu,arus lalilintas Medan -Tanahkaro terputus akibat aadanya musibah tersebut.Terlihat Kapoldasu beserta rombongan,Pangkosek Hanudnnas,Danlanud Suwondo hadir di lokasi kejadian.

Berikut nama-nama awak Pesawat Hercules C-130 Nomor Registrasi A1310,tujuan Tanjung Pinang yang tewas di dalam pesawat dalam musibah jatuhnya pesawat.

1.Kapten PNB Sandy
2. Lettu Pandu Setiawan co-pilot I
3. Letda Pnb Dian Sukma co-pilot II
4. Kapten Riri Setiawan (Navigator)
5. Serma Bambang (Teknisi)
6. Peltu Ibnu Kohar Teknisi
7. Pelda Andik Teknisi (Teknisi)
8. Peltu Ngateman (Teknisi)
9. Peltu Yahya Komari (Teknisi)
10. Pelda Agus (Teknisi)
11. Prada Alfian (Teknisi)
12 Pelda Parijo (Teknisi).[admin]

Foto |ist\

News Feed