oleh

Untuk Menguat Rupiah Butuh Dukungan Internal

OKEBUNG|
Hari ini pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran Rp13.000-Rp13.500 per USD. Laju Rupiah diperkirakan masih cenderung berada di zona merah.

Analis Investa Saran Mandiri, Kiswoyo Adi Joe, mengatakan bahwa pergerakan Rupiah masih terpengaruh melemahnya laju Euro, di tengah belum jelasnya kebijakan pelonggaran moneter di China.

“Memberikan sentimen negatif bagi Rupiah,” ungkap Kiswoyo,melansir pemberitaan Okezone di Jakarta, Senin (29/06/2015).

Selain itu, kata dia belum jelasnya kepastian atas kenaikan suku bunga The Fed menjadi berita yang ditunggu-tunggu oleh pasar. Lantaran ada harapan membaiknya rilis data ekonomi, terutama data ekonomi dalam negeri. “Belum adanya sentimen positif yang mampu mengangkat Rupiah,” sebutnya.

Diaa menilai bahwa rupiah membutuhkan dukungan berita positif untuk berbalik menuju zona hijaunya. Namun, Rupiah berpeluang menguat bila data ekonomi dalam negeri, terutama data infrastruktur terlihat berjalan dengan baik.

“Masalah Yunani ke dalam negeri sebenarnya efeknya kecil, kita tidak terlalu langsung kena dampak tidak ada masalah. Tetapi, kalau data ekonomi dalam negeri membaik peluang untuk menguat,” pungkasnya.[admin]

Foto |ilustrasi\

News Feed