oleh

Kodim 0401/Muba 0403/OKU 0406 /Mura Kerjasama dengan BPDAS Musi

OKEBUNG|
Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki dengan Kodim 0401/Muba, Kodim 0403/OKU dan Kodim 0406/Mura, bekerja sama dengan Balai Pengolalaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Musi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Bertempat di Aula ruang Yudha Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km 3,5, Jum’at (26/06/2015).

Dalam sambutannya Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Suka Basuki  mengatakan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Sama (SPKS) kegiatan Rehabilitasi Hutan Dan Lahan Kawasan Konservasi yang diswakelolakan kepada TNI di wilayah kerja BBTNKS adalah kesepakatan kerjasama sebagai acuan dan landasan kerja para pihak dalam melaksanakan pemeliharaan tahun pertama dan pemeliharaan tahun kedua, hutan dan lahan pada kawasan wilayah Sumatera Selatan.

Dengan penandatanganan SPKS RHL Kawasan Konservasi yang melibatkan TNI khususnya sebagai unsur pelaksana maka diharapkan para Komandan Kodim dan jajarannya dapat memahami secara detail tugas dan tanggung jawabnya yang menyangkut tahapan pekerjaan,jenis pekerjaan dan peran masing -masing yang harus dilaksanakan. Komitmen ini diwujudkan dalam suatu tim yang disebut dengan Tim Swakelola yang di dalamnya terdiri dari Tim Perencana,Tim Pengendali,Tim Pengawas dan Tim Pelaksana.

Masing-masing Tim ini mempunyai tugas  yang dirancang sedemikian rupa sehingga dituntut mampu untuk menjabarkan di lapangan.       

Khusus kepada Tim Pelaksana yang dalam hal ini adalah Kodim Muba, OKU dan Mura beserta jajarannya,besar harapan saya untuk dapat bersinergi dan berkoordinasi secara baik dengan unsur terkait karena lokasi rehabilitasi hutan kawasan konservasi terletak pada wilayah Korem 044/Gapo.

Sehingga kalian menjadi ujung     tombak untuk dapat mencapai tujuan  kegiatan. 

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki menyambut baik kerjasama ini, karena sebagai wujud kepedulian memelihara hutan. Pihaknya berharap kerjasama hingga 2015 ini tetap berlanjut dan sebagai pelaksana wajib menjalankan dengan benar.[rel]

News Feed