oleh

Kasdam I/BB Pimpin Pelaksanaan Sidang Pemilihan Taruna/Taruni Akmil Tahun 2015

OKEBUNG| 
Pangdam I/BB Mayjen Edy Rahmayadi di wakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri Pimpin Pelaksanaan Sidang Pemilihan Calon Taruna/Taruni Akademi TNI  TA. 2015 Tingkat Panda Kodam I/BB Di Balai Prajurit  Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (25/06/2015).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen Edy Rahmayadi yang di bacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri mengatakan seleksi yang akan kita laksanakan pada hari ini di harapkan dapat menjawab tuntutan tugas TNI yang semakin dinamis dan kompleks dimasa yang akan datang, sehingga kita senantiasa mempersiapkan prajurit dengan merekrut calon yang berkualitas, kesalahan dalam menentukan penyeleksian  Calon Taruna/ Taruni Akademi TNI TA. 2015 akan berakibat pada kualitas prajurit dan organsasi satuan TNI  di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, Pangdam I/BB mengharapkan kepada panitia sidang dan perwira peninjau dari panitia pusat agar dalam melaksanakan seleksi ini disesuaikan dengan standar rekrutmen yang sudah ditetapkan oleh TNI.

Sehingga dalam menentukan calon Taruna/Taruni Akademi TNI Tingkat Panda ini dapat memenuhi syarat dan kriteria untuk mendapatkan calon yang berkualitas.

Laksanakan seleksi ini dengan jujur, adil, obyektif dan transparan serta tidak terpengaruh oleh kepentingan tertentu.Dengan demikian prasangka negatif yang berkembang di tengah-tengah masyarakat tentang adanya kecurangan  dalam seleksi penerimaan prajurit dapat dihilangkan.

Selanjutnya Pangdam I/BB berpesan kepada kepada panitia sidang dan perwira peninjau dari panitia pusat agar pelaksanakan sidang Pemilihan Calon Taruna/Taruni Akademi TNI dilaksanakan dengan obyektif, untuk dapat mengikuti seleksi tingkat pusat dan bila ada permasalahan dapat didiskusikan dan diputus-kan secara tuntas agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Bahwa Seleksi Penerimaan Calon Taruna / Taruni Akademi TNI TA. 2015, dilaksanakan secara  terintegrasi ketiga Matra  yaitu Matra Darat, Matra Laut dan Matra Udara, seleksi  yang diikuti 75 Orang Peserta Terdiri Dari 71 Orang Putra Dan 4 Orang Putri. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal I/Belawan Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, SE, Pa Sahli TK II Bidang Banusia Panglima TNI Brigjen TNI Herman Waluyo, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan, Para Asisten Kasdam I/BB dan Para Kabalakdam I/BB .[ryan)

News Feed