oleh

Warga Makodam Jaya Antusias Tukar Uang Jelang Lebaran

 
OKEBUNG|
Dalam menyambut hari Raya Idul Fitri perintah dari Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo kepada seluruh satuan-satuannya agar  kerjasama dengan Bank Indonesia (BI)bagi anggota atau satuan yang ingin menukarkan uang sebagai kebutuhannya. 

Hal disampaikan Kepala Keuangan Kodam Jaya Kolonel Cku Syaiful Azhar di Parkiran Aula Ahamad Yani Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (24/06/15).

“Kita diberikan kesempatan untuk menukarkan uang dan alhamdullilah dari pihak Bank Indonesia kerjasama dengan baik . 

Jadi Kodam Jaya  dan BI bersedia untuk menyiapkan 1unit booth untuk penukaran hari ini dan nanti direncanakan saat pelaksanaan Bazaar juga pada tanggal 9 Juli mendatang akan disiapkan 1 unit Booth BI untuk penukaran uang”, kata Kakudam Jaya.

Menurutnya, untuk saat ini penukaran uang tidak ada pembatasan, jadi dibebaskan berapa saja yang hendak ditukarkan uangnya. Dalam penukaran di bagi 2 gelombang saja yakni tanggal 24 Juni 2015 dan gelombang ke 2 tanggal 9 Juli 2015.

“Kemungkinan pada tanggal 9 Juli 2015 yang menukarkan uang akan bertambah banyak karena saat itu sudah mendapatkan gaji dan ini antisipasi kepada satuan-satuan,  jadi yang hadir ini kita prioritaskan perwakilan dari satuan-satuan di Makodam Jaya. 

Para anggota saat ini sangat antusias dengan adanya penukaran uang, karena belum datangnya mobil BI mereka sudah menunggu dan penukaran ini hanya intern Kodam jaya saja,”ujarnya.

Satuan-satuan yang menukarkan pada gelombang ke I ini yakni Zidam, Slogdam,Kudam,Kumdam, Zidam, Bekangdam, Infolahtadam, Paldam, Bintaldam,Pendam Jaya.Adapun pecahan yang ditukarkan pada hari ini adalah 2.000, 5.000, 10.000, 50.000.(rel)

News Feed