oleh

Kasdam I/BB Pimpin Acara Syukuran HUT ke-65 Kodam 1/BB

OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri pimpin acara syukuran memperingati HUT Ke 65 Kodam I/Bukit Barisan di lapangan Apel Ajendam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan,Sabtu (20/06/2015)

Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam I/BB mengucapkan selamat ulang tahun, kepada keluarga besar Kodam I/BB dimanapun bertugas dan berada dan selamat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan 1436 Hijriah  bagi yang beragama Islam.

Dalam kurun waktu 65 tahun pengabdiannya, Kodam I/BB telah menunjukkan karya nyata yang membanggakan, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan, mengawal dan mengamankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara.

Prestasi pengabdian itu tidak terlepas dari peran serta para pendahulu dan sesepuh yang telah menyumbangkan Dharma Bhaktinya kepada Kodam I/BB, sejak kelahirannya hingga mencapai kejayaannya seperti saat ini.

Di usia yang cukup matang, sejarah perjalanan Kodam I/BB cukup panjang dan dinamikanya pun cukup tinggi, namun tentang loyalitas kepada bangsa merupakan harga mati.

Untuk itu Kodam I/BB harus  tetap menjadi pihak netral dalam kancah politik praktis dan kekuatan militer tetap menjadi garda terdepan dalam aspek pertahanan negara di wilayah NKRI. Selain Itu Kodam I/BB tetap memelihara dan memantapkan kesiapsiagaan militer dengan terus melakukan latihan secara berkala agar memiliki kesiapan operasional, guna menghadapi kontijensi yang akan terjadi dan selalu memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan melaksanakan “Serbuan Teritorial”, sebagai wahana untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Pangdam I/BB harapkan dengan tema Hari Ulang Tahun kali ini, yaitu : “Kodam I/Bukit Barisan Bertekad Mensukseskan Konsolidasi TNI AD Dengan Meningkatkan Pembinaan Satuan  dan Serbuan Teritorial Guna Tercapainya Profesionalisme Keprajuritan Dan Ketahanan Nasional”. tema ini menyiratkan tekad yang kuat untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan serta integritas NKRI.

 
Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas : Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari. Ikuti terus perkembangan lingkungan strategis, agar tidak terdadak oleh perubahan situasi yang begitu cepat dan pegang teguh jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Tingkatkan terus budaya belajar dan berlatih untuk mewujudkan sosok prajurit yang profesional, tangguh dan handal. Tingkatkan kebersamaan TNI-Rakyat dan tingkatkan koordinasi antar Matra, Polri dan Pemerintah Daerah dalam menyikapi situasi khususnya berkaitan dengan tugas perbantuan kepada Polri maupun Pemerintah Daerah.

Selanjutnya Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada unsur FKPD dan berbagai pihak atas kerjasama yang telah diberikan selama ini kepada Kodam I/Bukit Barisan, kebersamaan yang telah terbina kiranya dapat ditingkatkan lagi guna menghadapi dinamika kehidupan yang semakin kompleks. 

 
Pada acara  tersebut di bagikan hadiah perlombaan dan pertandingan dalam rangka menyambut Hut ke 65 Tahun 2015 Kodam I/BB dan pemberian tali asih kepada 50 orang Anak Yatim Piatu dari masyarakat yang ada di sekitar Makodam I/BB,  Warakauri, Veteran serta anak berprestasi tingkat SD, SMP dan SMA.

 
Hadir dalam acara tersebut Kapoldasu, Pangkosek Hanudnas III-Medan , Danlanud Soewondo, Danlantamal I/BelawanIrdam I/BB, Gubernur Sumut, Kajatisu, Wali Kota Medan, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Para Danyon BS Sewilayah Medan, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB.[ryan]

 

 

 

News Feed