oleh

Terobos Lampu Merah Supir Angkot Tabrak Sepasang Kekasih

OKEBUNG|
Ditengah-tengah gelapnya malam, warga Jalan MT. Haryono, Kec. Medan Kota, mendadak heboh saat melihat kobaran api dari angkutan umum 63 BK 1880 GA trayek Kampung Lalang-Mandala By Pass.

Angkutan umum yang dikemudikan oleh Kardo Manulang (15) warga Jalan Binjai KM 16, Binjai, diketahui menabrak pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX BK 5257 CM, Rabu (17/06/2015),sekira pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, malam itu tampak sepasang kekasih yang mengendarai sepeda motor diketahui bernama Januari Waruwu (21) dan Liana Halawa (21) warga Jalan Turi, Kecamatan Medan Kota, melintas dari Jalan Irian Barat menuju Jalan Cirebon.

Namun, ketika mereka melintasi di persimpangan lampu merah yang dalam kondisi lampu hijau, tiba-tiba saja, angkutan umum yang dikendarai oleh remaja yang belum sepantasnya mengendarai kendaraan bermotor ini menerobos lampu merah di Jalan MT. Haryono hendak ke Jalan Thamrin.

Bruaak, sepasang kekasih ini pun terpental hingga 500 meter kedepan. Sementara itu, sepeda motor mereka masuk kedalam kolong angkot tersebut.

“Aku baru pulang jemput cewekku kerja di City Ice Cream Center Poin bang. Kami rencananya mau pulang kerumah. Tadi kami dalam keadaan lampu hijau, angkot itu menerobos aja bang dan kami ditabraknya sampai terseret-seret bang,” jelas Januari kepada wartawan.

Tak lama, kobaran api mulai terlihat hingga membuat panik seluruh penumpang angkutan umum tersebut. Hitungan menit, angkot dan juga sepeda motor korban meledak dan ludes terbakar.

“Tadi saya lihat mereka langsung diseruduk angkot itu dek, dia main terobos aja padahal lampu merah mereka dek. Saya kebetulan berada dibelakang mereka dek, namun sadar dengan angkot yang menerobos lampu merah itu, saya agak lambat. Angkot dan keretanya (sepeda motor),erbakar dek, gak ada korban jiwa semalam,” terang Pak Indra (45) parbetor yang berada dilokasi.

Mendapatkan informasi tersebut, Petugas Lantas Polsek Medan Kota dan Unit Laka Satlantas Polresta Medan, langsung turun kelokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan pun diturunkan untuk memadamkan api tersebut.

Dilokasi, tampak warga turut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Setengah jam kemudian, api dapat dipadamkan oleh warga. Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polresta Medan, AKP Taslim, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

“Sopirnya masih dibawah umur dan sudah kita amankan bersama barang buktinya yang sudah hangus terbakar. Untuk pengemudi sepeda motornya langsung dilarikan ke rumah sakit Permata Bunda,” pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sepasang kekasih yang tertabrak angkutan umum itu mengalami luka ringan dibagian kaki, kepala dan tangan.Sementara itu, ketika awak media ini menyambangi rumah sakit, korban sepasang kekasih yang tertabrak tersebut tak lagi dirawat di RS. Permata Bunda.

“Mereka udah pulang dari semalam bang, karena lukanya gak begitu parah,” terang Sari salah satu petugas jaga dirumah sakit tersebut.(ropen)

News Feed