oleh

Relokasi Pasar Sutomo Ricuh, 12 Petugas Satpol PP Luka-Luka,1 Kritis Dibantai Preman

OKEBUNG|
Untuk yang kesekian kalinya, petugas penertiban pedagang Pasar Sutomo yang akan direlokasikan ke Pasar Induk, Lau Chi,Kec Medan Tuntungan, Senin (15/06/2015) sekira pukul 05.00 WIB,bentrok dengan para pedagang.

Personil Satpol PP Medan yang melakukan penertiban tersebut, terlibat aksi baku hantam dengan sekelompok orang tak dikenal yang datang menyerang dengan membawa batu dan sajam (senjata tajam).

Akibatnya, 12 petugas Satpol PP Medan mengalami luka cukup serius.Sementara itu, satu diantaranya sekarat, akibat luka bacokan yang dialaminya dan langsung dilarikan ke RSUD. Pirngadi Medan.

“Kejadiannya begitu cepat, mungkin mereka preman Sambu. Pakai batu dan parang mereka nyerang seluruh anggota kita,”ucap Kasat Pol-PP Kota Medan M Sofyan.

Akibat serangan tersebut,sejumlah petugas Satpol PP pun menjadi sasaran amukan para pedagang yang tak menerima penertiban tersebut.

Puas menghajar petugas Satpol PP, sekelompok orang tak dikenal itu, pun membubarkan diri dari lokasi kejadian. Alhasil, 12 orang anggota Satpol PP Medan, termasuk Kasat Pol-PP Medan, M Sofyan mengalami luka luka.

M Yusuf Syahdan (48) salah satu korban yang juga merupakan petugas Satpol PP Medan, terpaksa dilarikan ke RS Pirngadi Medan, lantaran tak sadarkan diri dalam insiden tersebut yang mengalami luka bacok disekujur tubuhnya.

“Kurang lebih 12 orang lah yang menjadi korban dalam serangan tersebut, termasuk saya sendiri. Satu orang luka parah, kini sedang dirawat di rumah sakit Pirngadi Medan,” sebut M Sofyan.

Dikatakan Kasat Pol-PP, ini bahwa pihaknya sudah membuat laporan tentang aksi kekerasaan tersebut di Mapolresta Medan. “Saya mewakili anggota saya yang menjadi korban sudah membuat laporan resmi di Polresta Medan,” ungkapnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Medan,Kompol Aldi Subartono, ketika dikonfirmasi terkait insiden berdarah tersebut,mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan korban dan sedang dalam pemeriksaan.

“Laporan dari pihak Satpol-PP sudah kita terima dan kini sedang kita lakukan pemeriksaan,” pungkas Aldi.(Ropen)
Foto|ist\

News Feed