oleh

Pangdam II/Swj Kunjungi Kodim 0424/Tanggamus Korem 043/Gatam

OKEBUNG|
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Iskandar M.Sahil mengunjungi Kodim 0424/Tanggamus,Kamis (11/06/2015). Kunjungan orang nomor satu di Jajaran TNI wilayah Sumatera Bagian Selatan ini dalam rangka meninjau Latihan Batalyon Raider di Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka yang sudah berlangsung selama 45 hari. 

Sebelum meninjau tempat latihan, Pangdam II/Swj dengan didampingi Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto,M.Hum dan Asops Kasdam II/Swj,Letnan Kolonel Danny Alkadrie terlebih dahulu berkunjung ke Kodim 0424/Tanggamus. 

Kunjungan tersebut disambut oleh Komandan Kodim 0424/Tangamus, Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi beserta Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi dan Sekretaris Kabupaten Pringsewu, Budiman. 

Dijelaskan dalam pengarahannya, selain kunjungannya ke Kodim 0424/Tanggamus juga meninjau latihan Batalyon Raider ini melibatkan 597 personel dengan para pelatih sebanyak 170 orang yang berasal dari Satuan Kostrad dan Kopassus dengan medan latihan dimulai dari wilayah Kabupaten Liwa,disana meraka melaksanakan latihan taktik tehnik tempur Raider, kemudian para prajurit Raider bergerak  menuju Semaka untuk latihan di medan rawa, laut dan latihan survival laut, “terang Pangdam.

Jenderal bintang dua ini juga menambahkan, jika prajurit Raider dituntut untuk memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan prajurit Batalyon Infanteri biasa, maka latihannya harus lebih intensif. Tujuan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit Raider tiga kali lebih dari kemampuan batalyon biasa. Adapun senjata yang digunakan dalam latihan prajurit Raider di periode ini adalah jenis Senapan Serbu (SS-I) yang diproduksi oleh PT.Pindad.

Dalam kunjungannya ke Kodim 0424/ Tanggamus,selain bertatap muka dengan prajurit Kodim 0424/Tanggamus, Pangdam juga memberikan arahan  dan pesan kepada seluruh warga Kodim 0424 agar dapat selalu membina hubungan harmonis  dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tanggamus dalam rangka menjaga dan memantapkan stabilitas keamanan tetap selalu terbina dengan baik,” pungkas Pangdam II/Swj[rel]

News Feed