oleh

Ketum Jalasenastri Pimpin Upacara Tradisi Penatarama AAL

 
OKEBUNG|
Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri selaku Ibu Taruna,Ny.Endah Ade Supandi memimpin upacara tradisi serah terima  jabatan Penatarama AAL, setelah sebelumnya orang nomor satu di jajaran Jalasenastri itu memberikan pengarahan terhadap 99 Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan 60, di Mako Akademi Angkatan Laut (AAL),Surabaya, Jumat malam (12/06/2015).
 

Ibu Taruna Ny. Endah Ade Supandi berdiri di mimbar upacara didampingi Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur I.C. Lelono, S.E., dan Ibu Asuh Taruna Ny. Nunik Guntur Lelono, kemudian menyematkan Topi Penatarama kepada Sermadatar (T) Adri Laqilatul Rumianto yang merupakan Taruna AAL Angkatan 61,dan kini masih duduk di bangku Taruna tingkat tiga.
AL1R8327
 
Sementara itu, sebelumnya jabatan Penatarama secara resmi telah diserahterimakan bersamaan dengan upacara serah terima jabatan Danmenkortar yang dipimpin Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur I.C. Lelono, S.E.
IMG_20150613_191029
 
Jabatan Danmenkortar diserah terimakan dari Sermatutar (P),Imam Agung Prabowo yang beberapa hari lagi akan mengakhiri masa pendidikannya, kepada Sermadatar (P) Angka Samudra yang saat ini masih berstatus Taruna tingkat tiga. 

Sedangkan jabatan Penatarama yang sebelumnya dijabat Sermatutar (T) Albert Fernandus, diserahterimakan kepada Sermadatar (T) Adri Laqilatul Rumianto  yang kini duduk di bangku Taruna AAL tingkat tiga.
 
Sesaat sebelum memimpin upacara Tradisi Penatarama, Ny.Endah Ade Supandi terlebih dahulu memberikan pembekalan kepada para Taruna AAL Angkatan 60 yang kini duduk di bangku Taruna tingkat empat dan sudah di ambang kelulusan itu.
 
Pada kesempatan tersebut Ibu Taruna didampingi Ibu Asuh Taruna Ny. Nunik  Guntur Lelono, Komandan Resimen Taruna Kolonel Mar Bambang Sutrisno, M.Tr (Han), para Pengurus Pusat dan Daerah Jalasenastri, diikuti 99 Taruna AAL tingkat empat yang beberapa hari mendatang akan segera mengakhiri masa pendidikannya  di Kawah Chandradimuka AAL Bhumimoro, Surabaya.
 
Kehadiran orang nomor satu yang memang sudah dielu-elukan oleh para Taruna itu seakan mampu memecah keheningan dan suasana keteganganpun segera sirna akibat tersiram oleh senyuman khas Ibu Taruna tersebut.  “Apa kabar anak-anakku?”, sapa Ibu Taruna sembari melontarkan senyuman khasnya. Para Taruna pun segera menyahutnya dengan kompak: “Luar biasa mantab”.
 
Berawal dengan memuji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Ibu Taruna segera memulai memberikan pembekalan kepada para calon Perwira Remaja TNI Angkatan Laut itu.  Ny. Endah Ade Supandi antara lain mengatakan, “Keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL) tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan, merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya selaku Ibu Taruna  AAL.
 
Akademi Angkatan Laut, lanjutnya, sebagai lembaga pendidikan yang menyiapkan generasi baru sebagai generasi penerus telah terwujud sesuai rencana dengan tampilnya para Taruna AAL menjadi Perwira TNI Angkatan Laut.
 
“Kehadiran dan keberadaan kalian bagi Institusi Angkatan Laut akan memberikan harapan kedepan,yaitu semakin meningkatnya kinerja organisasi TNI Angkatan Laut, karena semakin bertambah jumlah perwira yang berkualitas di  jajaran TNI Angkatan Laut”, paparnya.
 
“Apa yang kita peroleh di  muka bumi ini tidak pernah sedikitpun terlepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Esa.Sejalan dengan ajaran agama yang kita yakini,maka sudah sepatutnya kita bersyukur terhadap apa yang dititipkan kepada kita, baik berupa rezeki, pangkat, maupun jabatan”, tambahnya.
 
Pada hari yang sama, seusai pembekalan Ibu Taruna,acara dilanjutkan dengan penyampaian motivasi oleh presenter ternama Choky Sitohang yang sengaja datang dari Jakarta untuk turut berpartisipasi dalam mengisi acara menjelang ditutupnya program pendidikan AAL Angkatan 60 itu.[ryan]
 

News Feed