oleh

Dianggap Meresahkan,13 Preman Jalanan Diamankan Polsek Medan Kota

OKEBUNG|
Dianggap meresahkan masyarakat,tiga belas preman jalanan diamankan petugas Polsekta Medan Kota dari kawasan Stadion Teladan,Medan.

Kapolsek Medan Kota,Kompol Ronald Sipayung melalui Kanit Reskrim Polsekta Medan Kota, AKP Azharuddin menjelaskan,ketiga belas preman yang diamankan karena dianggap meresahkan warga.

“Atas ulah para preman ini banyak warga yang komplain,karena para preman ini kerap membuat keributan dan keonaran di kawasan itu,”jelas Azharudin,Kamis (11/06/2015).

Menurutnya, ops pekat tersebut akan terus dilakukan ssebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas). Apalagi saat ini umat muslim akkan menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan ini, umat Islam perlu ketenangan untuk ibadahnnya.Maka itu,kita gencarkan Ops Pekat,agar masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah nantinya merasa lebih aman dan tenteram,” katanya.

Selain itu,lanjutnya,Ops Pekat ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kejahatan, seperti pencurian,jambret dan lainnya termasuk peredaran narkoba yang belakangan ini makin marak.”Ops pekat guna menekan tindak kejahatan ,”jelasnya.

Disebutkannya bahwa setelah mendapatkan pembinaan dan pendataan, para preman itu akhirnya dilepaskan kembali dengan catatan, menjadi pantauan polisi.Sebab,identitas dan sidik jarinya sudah masuk data base Polsekta Medan Kota.

“Usai menerima pengarahan dan pembinaan,para preman dipulangkan dengan catatan jangan mengulangi lagi perbuatannya,”pungkasnya .(fkm\admin]

Foto|Ilustrasi\

News Feed