oleh

Koramil 01/Pancoran Mas Gelar Pengobatan Gratis

 
OKEBUNG|
Rratusan warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok menikmati layanan Tentara Manunggal Kesehatan Keluarga (TMKK) Berencana yang digelar Koramil 01/Pancoran Mas, di Puskesmas Rangkapan Jaya, kemarin

Pengobatan KB gratis tersebut meliputi layanan pemasangan alat kontrasepsi, seperti IUD dan implan yang dilakukan tim medis dari Puskesmas dan TNI.

“TMMK rencananya akan digelar di 11 Kecamatan, dengan tujuan mengendalikan pertambahan penduduk. Pemasangan alat KB ini tidak dikenakan biaya alias gratis,”tegas Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Chairul Anam kepada wartawan,.

Danramil berharap dengan pemakaian alat kontrasepsi ini, pertumbuhan penduduk dapat ditekan khususnya di wilayah Kecamatan Pancoran Mas.”Tidak bisa dipungkiri, laju pertambahan penduduk di Depok begitu cepat. Karena itu, kita berupaya menekan angka kelahiran di Pancoran Mas,”tandas Anam.

Tina salah satu warga Kelurahan Rangkapan Jaya mengaku, bahwa program pengobatan KB gratis dari TNI memang sudah lama ditunggu. Karena untuk penggantian alat KB diluar harganya cukup mahal sekira Rp.300.000. “Program dari TNI ini cukup membantu, selain gratis kita juga dapat sembako,”ungkapnya.[rel]

News Feed