oleh

Kapenrem 043/Gatam Mengikuti Sosialisasi Lembaga Sensor Film

OKEBUNG|
Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Mayor Inf CH Prabowo mewakili Danrem 043/Gatam menghadiri undangan Sosialisasi Lembaga Sensor Film (LSF),bertempat di Ballrom II Hotel Novotel Bandar Lampung.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung membacakan sambutan  Gubernur Lampung, yang sebelumnya dimulai dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya.

Hadir juga pada acara ini Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyowati mewakili Kapolda Lampung serta undangan lainnya sekitar 150 orang peserta dari kalangan Mahasiswa ,Pelajar,Budayawan,Seniman dan unsur pemerintahan dinas terkait.

Dalam sambutannya Kepala Lembaga Sensor Film In donesia menyampaikan harapannya bahwa peran serta dari semua pihak dalam membantu mensensor dan memilih acara-acara yang tidak pantas di tonton khusus buat anak-anak dibawah usia dini, dimana siaran-siaran yang di tayangkan di media televisi sangat bervariasi dan tidak sesuai dengan tontonan anak usia sekolah yang belum dewasa.

“Saat ini tayangan di televisi bervariasi dan tidak sesuai dengan tontonan anak diusia dini,”jelasnya.

Lanjutnya,apalagi siaran-siaran dari luar negeri dapat di akses dengan tehnologi yang ada, oleh sebab itu peran serta dari Lembaga Sensor Film Indonesia tidak dapat mencapai harapan karena lembaga ini sangat terbatas kemampuannya, sesuai dengan pernyataan dari anggota Lembaga Sensor Film tersebut maka acara ini mengangkat tema” Peran Serta Lembaga Sensor Film dan Pemerintah Daerah dalam membangun Budaya Swasensor,”tutupnya.[rel]

News Feed