oleh

Edarkan Sabu, Oknum Polisi Diringkus Polrestabes Surabaya

OKEBUNG
Petugas Polrestabes Surabaya berhasil menggagalkan peredaran sabu seberat 13 kilogram,dan mengamankan seorang oknum Polisi Aiptu berinisial AL, anggota Polisi yang sehari-hari berdinas di Polsek Sedati, yang diduga pemilik barang haram tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf mengatakan, terungkapnya kasus ini bermula dari razia yang digelar oleh Polisi di salah satu kelab malam di Surabaya.

Saat itu,lanjutnya, petugas polisi berhasil menangkap I (24) yang tak lain adalah kekasih Aiptu AL, lantaran kedapatan membawa ekstasi. Dari penangkapan itu, polisi melakukan pengembangan dan menggeledah tempat kos Indri di kawasan Sedati, Sidoarjo. Saat penggeledahan ditemukan sabu-sabu seberat 13 kilogram.

“Kepada penyidik mengaku bahwa sabu-sabu itu milik Aiptu AL. Polisi kemudian menangkap AL,” kata Anas di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (10/06/2015),dilansir okezone.com.

Masih dijelaskannya bahwa. berdasarkan dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap,Aiptu AL, diketahui barang haram tersebut adalah titipan dari salah satu tahanan Lapas Kelas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, atas berinisial S. Saat ini Polisi masih terus mengembangkan jaringan narkoba yang melibatkan lapas serta aparat kepolisian.

Selain menangkap tiga Pelaku dan 13 kilogram sabu-sabu, Polisi juga menyita 22 butir ineks serta lima paket kecil sabu.

Anas menegaskan, Aiptu AL akan diberikan sanksi setelah keluar keputusan dari pengadilan internal dengan melakukan sidang kode etik. Ia juga menjamin, polisi yang tertangkap itu diproses sesuai hukum yang berlaku dan tidak ada keringanan.

Sebagai penegak hukum, Anas mengatakan, hukuman pada polisi harus mendapatkan tambahan. Hal ini untuk efek jera bagi Polisi yang lain agar tidak melakukan tindakkan yang sama. (admin)

Foto|ilustrasi sabu \dok.net\

News Feed