oleh

Pencuri Mobil Ditangkap Saat Pakai Sepeda Motor Curian

OKEBUNG|
Petugas unit Reskrim Polsekta Medan Kota berhasil membekuk seorang pelaku pencurian mobil di Kolam Renang Paradiso Jalan SM Raja Medan.

Tersangka,Dimmas Prayogi (18) warga Jalan Pertahanan Kecamatan Patumbak,ditangkap saat sedang mengendarai sepeda motor curian.

 
Informasi diperoleh menyebutkan, tersangka ditangkap atas laporan warga Ucandi Simanjuntak (32) warga Komplek Graha Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, yang tertuang dalam laporan No : LP/740/VI/2015/Sek Medan Kota, tanggal 2 Juni 2015,lalu.

 
Kapolsek Medan Kota Kompol Ronald FC Sipayung mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di parkir Kolam Renang Paradiso Medan Kota. Disebutkan, korban dan tersangka yang baru berkenalan selama seminggu itu berencana akan berenang di Kolam Renang Paradiso.

“Korban dan tersangka baru kenal sekira 1 minggu dan sudah 4 kali bertemu di Kolam Renang Paradiso. Selama ini, tersangka dan korban selalu meletakkan pakaian berdekatan,” ujarnya.

 
Dijelaskan, saat kejadian, tersangka permisi pulang dari kolam renang mendahului korban. Tanpa diketahui, tersangka sudah terlebih dahulu mengambil kunci mobil korban. Saat sampai di pelataran parkir usai berenang, korban baru mengetahui mobilnya hilang.

“Modus tersangka yaitu mengambil kunci mobil dari dalam kantong celana korban, lalu membawa kabur mobil itu. Setelah menerima laporan korban, kami mendatangi lokasi dan menginterogasi sejumlah saksi dan mendalami keterangan korban. Dari hasil penyelidikan itu, muncullah nama tersangka,” jelas mantan Kanit Ranmor Polresta Medan ini.

Perwira yang pernah juga menjabat Kapolsek Percut Seituan ini menjelaskan,saat diinterogasi setelah diamankan, awalnya tersangka sempat berkilah. Namun, setelah dikonfontir dengan korban dan saksi di lokasi, tersangka mengaku dan menunjukkan tempat penyimpanan barang bukti mobil tersebut.

 
“Saat ditangkap, tersangka menggunakan sepedamotor yang juga diduga kuat hasil curanmor, dengan laporan korban di Polsek Deli Tua. Sudah dikoordinasikan dengan Polsek Deli Tua untuk menangani kasus Curanmor itu dan pengembangan lainnya,”pungkasnya.
(nk\admin)

Foto|ilustrasi

News Feed