oleh

Kasau :Saya Siap Jadi Panglima TNI Jika Ditunjuk Presiden

OKEBUNG|
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU),Marsekal Agus Supriatna menyatakan kesiapannya jika ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk menggantikan Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI.Namun, dia menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi apakah harus Panglima TNI dijabat secara bergiliran.

“Mana ada prajurit tidak siap? Tugas di mana saja harus siap. (Panglima TNI bergiliran) jangan tanya ke saya. Tanya ke Presiden,”tegas Agus seraya tertawa usai rapat dengan Komisi I di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,kemarin,dilansir. Merdeka.Com.

Dia menegaskan jika benar nantinya dirinya didapuk sebagai Panglima TNI, langkah pertama yang akan dia lakukan, yakni membawa TNI dapat disegani di kancah militer dunia, minimal di kancah ASEAN.

“TNI ini harus disegani didunia, karena Indonesia itu negara terbesar di ASEAN. Itu saja. Penting itu,” sebutnya.

Meskipun telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno bahwa seharusnya panglima berasal dari TNI Angkatan Udara, dirinya tak mau sesumbar.Namun,Agus membantah telah ada pembicaraan ‘bisik-bisik’ jika namanya benar akan menjadi pemegang komando TNI.

“Nanti kalau dapat surat dari Presiden ya. Kalau dapet surat dari presiden nanti pasti saya ngomong,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui ,gonjang -ganjing pergantian Panglima TNI akhir-akhir ini hangat diperdebatkan dari beberapa sosok dan kalangan pejabat.Permasalahan soal jatah Panglima TNI, sepanjang sejarah, baru sekali Marsekal TNI AU menjadi Panglima TNI. Dia adalah Marsekal Djoko Suyanto. Selebihnya selalu TNI AD. Dan dari TNI AL pun baru dua kali kebagian Panglima TNI.[admin]

Foto|Logo. TNI AU\Dok.Net\

News Feed