oleh

Garagara Terawangan Dukun, 4 Pria Ini Bunuh Securiti

OKEBUNG|
Dizaman serba canggih sekarang ini masih ada juga orang yang percaya dengan hasil terawangan ‘sang dukun’.Bayangkan saja sudah jelas sepeda motornya dicuri maling, bukannya mendatangi pihak polisi agar bisa dicari malingnya.

Namun,malah mendatangi sang dukun. inilah yang dialamiJM Tarigan.Pria ini mengaku sepeda motornya dicuri,dan bukannya mendatangi polisi untuk melaporkannya.Malah JM Tarigan mendatangi ‘sang dukun yang disebut dapat menaklukan amukan Gunung Sinabung’ di kawasan Tanahkaro ,Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ternyata begitu ketemu sang dukun yang disebut rekan JM itu handal mencari barang hilang menjadi petaka bagi JM.Hanya berbekal ilmu mata bathin (terawangan) sang dukun,JM Tarigan pun memperoleh informasi bahwa pelaku pencurian sepeda motor miliknya adalah salah seorang securiti.

Selanjutnya,JM ditemani keenam rekannya yang sadis itu pun langsung mencari keberadaan salah seorang securiti yang disebut sang dukun adalah pelakunya.

Dan,tepatnya pada,Jumat,(29/05/2015) ,dinihari,JM Tarigan dengan keenam kawannya mengendarai mobil Avanza warna hitam dengan nomor polisi BK 60 V,mendatangi dimana korban, Sabarudin Pohan (45) warga Jalan Sering, Kecamatan Medan Tembung bekerja.

Begitu tiba dilokasi korban bekerja langsung didatangi lima orang tersebut,sementara dua menunggu di mobil langsung membawa korban secara paksa dan menculiknya

Selanjutnya korban dibawa ke daerah pekuburan umum di Jalan Jamin Ginting.Disitu korban disiksa hingga babakbelur bersimbah darah.

Usai puas menyiksa korban,para pelaku langsung kabur.Selang beberapa saat korban ditemukan warga dalam kondisi bersimbah darah dan selanjutnya warga membawa korban ke RS Sarah Medan.

Dirumah sakit,korban sempat menyebutkan nama pelaku bernama JM Tarigan kepada warga yang mengantarkannya.

“Awalnya korban diculik dari tempatnya bekerja dan dibawa ke areal kuburan .Dikuburan itulah korban disiksa hingga menyebabkan tewas di rumah sakit oleh tujuh pelaku ,dan selanjutnya pelaku kabur,”ungkap Kapolsek Medan Baru,Kompol Rony Sidabutar melalui Kanit Reskrim Iptu Pol Adhi Putranto Utomo didampingi Panit 1,Ipda Yoga dan Panit II,Ipda Arya,Rabu (03/06/2015).

Tak berapa lama,lanjut Adhi,warga yang menemukan korban langsung membawanya ke RS Sarah Medan guna mendapat pertolongan medis.

“Begitu kita menerima ada korban dianiaya hingga tewas langsung mengambil keterangan saksi dan diperoleh bahwa pelaku bernama JM Tarigan.Selanjut kita lakukan penyelidikan sekaligus melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan empat orang tersangka dan mobil yang digunakan dari kawasan Jalan Jamin. Ginting,”jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal ini,seraya menambahkan untuk tiga orang pelaku lagi yang berinisial MT, RT dan CC masih kita kejar.

Begitu diselidiki polisi diketahui bahwa MJ pernah bermasalah dengan korban terkait pencurian sepeda motor.

“JM. Tarigan mengalami kehilangan sepeda motor dan menuduh si korban pelakunya,sehingga korban diculik dan dianiaya hingga tewas,” terang Iptu Adhi

Ironisnya,tuduhan terhadap si korban oleh pelaku, bukan karena dilihatnya langsung melainkan melalui informasi terawangan seorang dukun (paranormal).

“Awalnya. JM Tarigan berdukun setelah sepeda motornya hilang. Lalu si dukun mengatakan kalau pelaku adalah si korban. Tapi korban tidak mengakuinya. Itulah dasarnya mereka menculik dan memukuli korban,”sebut Adhi.

“Dalam kasus ini para tersangka dijerat Pasal 170 (2) Jo 351 (3) KUHPidana dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,”tegas Adhi.(admin)

Foto|okebung.com

News Feed