oleh

Kejar Sabuk Hitam,Kodim 0414/Belitung Latihan BDM di Pantai 

OKEBUNG|
Berbagai upaya dan strategi dilakukan oleh pimpinan Korem 045/Garuda Jaya dalam meningkatkan sumber daya prajurit terutama kemampuan untuk menguasai Bela Diri Militer,(BDM) khususnya BDM Yong Moodo.

Guna meningkatkannya, satuan Korem 045/Garuda Jaya yakni,Kodim 0414/Belitung melaksanakan latihan BDM Yong Moodo dan di Pantai Tanjung Pendam Belitung,Senin,(01/06/2015), diikuti oleh 150 orang prajurit Kodim.

Latihan Bela Diri Militer di tepi pantai ini dilaksanakan dalam rangka memberikan suasana  baru atau membuat daya tarik bagi prajurit dalam  mempertajam kemampuan diri setiap prajurit  dalam Bela Diri Militer.

Setidaknya ada 18 gerakan dasar Beladiri yang berasal dari Korea ini di laksanakan dalam latihan tersebut ditambah dengan 4 gerakan tambahan yang diperagakan oleh Pelatih.

Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus mengatakan latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan diri prajurit dalam Bela Diri Militer Yong Moodo.
           
“Kali ini dilaksanakan di tepi pantai dengan tujuan ada suasana baru dan ada warna baru bagi prajurit dalam berlatih sehingga dengan suasana ini ada motivasi,ada kesungguhan bagi prajurit dalam berlatih”Jelas Dandim.
 
Berlatih di tepi pantai juga untuk menyatukan diri dengan alam sehingga dalam latihan tersebut membuat naluri prajurit untuk berpikir bahwa alam adalah sahabat dalam setiap langka, gerakan prajurit,”sebutnya.[rel]

 .

News Feed